web analytics
  

Kisah KKN Desa Penari Bakal Ditarik ke Layar Lebar

Selasa, 24 September 2019 13:31 WIB
Umum - Artis, Kisah KKN Desa Penari Bakal Ditarik ke Layar Lebar, desa penari, desa penari jadi film, film desa penari, film horor

CEO MD Pictures Manoj Punjabi saat jumpa pers film KKN di Desa Penari, Jakarta Selatan, Selasa (24/9). (republika)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Setelah beberapa waktu lalu novel cerita viral KKN di Desa Penari diterbitkan, kini giliran cerita tersebut akan diadaptasi ke layar lebar. Rumah Produksi MD Pictures resmi mengumumkan  akan menggarap kisah mistis beberapa mahasiswa tersebut ke film layar lebar.

CEO MD Pictures, Manoj Punjanbi mengatakan, proses suting akan dilakukan November mendatang. Film tentang KKN di Desa Penari akan ditayangkan pada awal tahun 2020.

“Setelah proses panjang saya sudah bertemu langsung dengan penulisnya Simpleman. Kami telah sepakat untuk membuat film berdasarkan kisah nyata ini menjadi film layar lebar,” ujarnya, saat jumpa pers rencana pembuatan film KKN di Desa Penari tersebut.

Ada tiga hal yang membuatnya tetarik kepada cerita tersebut, pertama film tersebut berdarkan kisah nyata. Kedua, ceritanya menarik. Terakhir, film tersebut sudah memiliki tempat di masyarkat Indonesia.

“Cerita ini sudah memiliki tiga hal penting dalam sebuah pembuatan film, berdasarkan kisah nyata, menarik dan viral,” ujarnya.

Sebelumnya, cuplikan film tersebut telah  ditayangkan secara terbatas saat screening Danur 3: Sunyaruri di Yogyakarta belum lama ini.

KKN di Desa Penari berawal dari thread akun yang bernama Simpleman di Twitter, ia menuliskan kisah tiga mahasiswa yang bernama Bima, Ayu dan Widya yang mengalami kejadian mistis saat kuliah kerja nyata di Desa Penari. Meskipun, masih dalam perdebatan kebenarannya, penulis mengklaim cerita tersebut berdasarkan kisah nyata.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers