web analytics
  

12 Alasan Lionel Messi Pantas Jadi Pemain Terbaik FIFA

Selasa, 24 September 2019 12:03 WIB

Lionel Messi. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Namun, sejumlah pihak menilai Messi tidak layak menerimanya. Hal ini karena dia tak kunjung mampu mempersembahkan gelar bagi Timnas Argentina.

Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk dalam voting suara. Bagi pemain kelahiran Rosario tersebut, hal ini merupakan penghargaan keenam sejak dia meraihnya pada 2015.

AYO BACA : Lionel Messi Ngaku Kangen Neymar

Kapten Barcelona ini pun menorehkan rekor sebagai pemain yang paling banyak memenangkan penghargaan pemain terbaik.

Messi pun dinilai layak meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini. Seperti dikutip dari mundoalbiceleste.com, Messi meraih segudang sukses bersama Barcelona pada musim 2018-2019.

AYO BACA : Messi Pemain Terbaik FIFA, Timnas Portugal Unggah Foto Ronaldo

Messi sukses membawa Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. Pemain berusia 32 tahun ini pun meraih Golden Shoe sebagai pemain paling subur gol di daratan Eropa. Messi musim lalu mencetak 36 gol bersama Barcelona.

Di pentas Liga Champions musim lalu, Messi menjadi pencetak gol terbanyak. Messi membukukan 12 gol dengan waktu bermain 837 menit. Torehan golnya menang jauh dari Ronaldo yang mencetak 6 gol dengan 749 waktu permainan.

Messi pun meraih trofi Pichichi sebagai pemain yang banyak mencetak gol di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu. Dia juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas.

Messi merupakan pemain yang paling banyak memberikan assist. Bersama Pablo Sarabia dari Sevilla FC, Messi musim lalu membukukan assist sebanyak 13 kali.

Terakhir yang membuat Messi layak menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, yakni ketajamannya mencetak gol. Messi menorehkan 51 gol dari 50 pertandingan. Lalu, Messi membawa Timnas Argentina menempati posisi ketiga di kejuaraan Copa America.

AYO BACA : Klausul Unik, Messi Bisa Tinggalkan Barca Akhir Musim Kapan Saja

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers