web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Belajar dari Luis Milla, Timnas U-16 Akan Gelar TC per Bulan

Senin, 23 September 2019 13:04 WIB M. Naufal Hafizh

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Timnas Cina U-16 Li Hao (kanan) pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Tim nasional U-16 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) setiap bulan untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020. Ajang Piala Asia U-16 akan digelar di Bahrain.

"Nanti akan ada program bulanan. Saya belajar ini dari pelatih Luis Milla," ujar pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti, yang menjadi asisten Luis Milla di timnas U-23 Indonesia tahun 2017-2018, usai laga kontra China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (22/9/2019) malam.

AYO BACA : Target Masuk Skuat Utama Timnas, Beckham Perbanyak Konsultasi

Menurut pelatih asal Balikpapan itu, TC tersebut nantinya dilakukan di beberapa wilayah, tidak lagi hanya di kawasan Jakarta, Bogor, atau Cikarang. Beberapa daerah lain utamanya di Pulau Jawa rencananya dipilih sebagai lokasi TC. "Mungkin bisa di Yogyakarta, Surabaya, dan Malang," kata Bima.

Namun, sebelum TC itu berjalan, Bima Sakti memberikan kesempatan para pemainnya untuk memperkuat klub masing-masing di kompetisi Elite Pro Academy PSSI.

AYO BACA : Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN di Piala Asia U-16 2020

Dengan bertanding rutin, kebugaran para pemain diharapkan terjaga dan semangat bersaing tetap tinggi.

"Oleh karena itu, saya berterima kasih dengan adanya Elite Pro Academy ini, juga turnamen-turnamen lain yang digelar pihak swasta," jelas Bima.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat peringkat dua terbaik di kualifikasi.

Skuat berjuluk Garuda Asia itu tidak terkalahkan di Grup G kualifikasi, menang tiga kali dan imbang sekali dari empat laga. Indonesia melesakkan 27 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Di pertandingan terakhirnya di fase grup yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam, Indonesia menahan imbang China dengan skor 0-0.

AYO BACA : Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-16 Latih Penyelesaian Akhir

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers