web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dorong Kemajuan Pariwisata, Adira Finance Gelar Festival Budaya Lokal

Minggu, 22 September 2019 07:10 WIB Faqih Rohman Syafei

Adira Finance (ayobandung.com/Faqih)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Promosikan potensi wisata dan kearifan lokal, Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal 2019 pada Sabtu (21/9/2019). Acara ini diharapkan mampu menggenjot sektor pariwisata Indonesia. 

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan salah satu dari fokus program CSR Adira Finance adalah mendorong sektor pariwisata, yakni dengan Festival Pesona Lokal yang rutin dihelat selama dua tahun.

Tujuan dari festival ini yakni untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah. Menurutnya sampai saat ini geliat pertumbuhan sektor pariwisata masih belum maksimal.

"Indonesia negara yang kaya, cantik tapi belum dimaksimalkan. Kita bisa promosikan tourism Indonesia untuk bisa lebih maju lagi," ujarnya, Sabtu (22/9/2019).

Selain Kota Bandung, festival ini diselenggarakan di tujuh wilayah lainnya. Beragam kesenian dan budaya masing-masing daerah ditampilkan, terdapat pula lomba dan hiburan yang disuguhkan untuk menarik minat kaum milenial.

"Mengajak seluruh masyarakat kota Bandung untuk merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal Jawa Barat, khususnya generasi milenlal dengan berbagai kegiatan," katanya. 

Hafid berharap dengan festival ini sektor pariwisata Indonesia bisa semakin maju dan menyedot antusiasme para wisatawan dalam maupun luar negeri.

Ditambahkannya, Festival Pesona Lokal Bandung dimeriahkan pasar rakyat dengan banyaknya booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Jawa Barat yang inovatif dan kreatif.

"Tentunya kedepannya kita bisa terus melakukan acara seperti ini, dan bisa mempromosikan tourism Indonesia untuk domestik, lokal, mancanegara dan internasional," pungkasnya. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers