web analytics
  

4 Pengendara Luka Akibat Pohon Tumbang di Soreang

Jumat, 20 September 2019 10:47 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, 4 Pengendara Luka Akibat Pohon Tumbang di Soreang, pohon tumbang, angin kencang, diskar kabupaten bandung, berita bandung, ayobandung, bandung hari ini

Sebuah pohon di Jalan Sukarame, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, tumbang pada Jumat (20/9/2019). (Dok. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah pohon di Jalan Sukarame, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, tumbang pada Jumat (20/9/2019). Akibat dari insiden itu, empat pengendara sepeda motor yang sedang melintas dilaporkan terluka.

"Mereka tidak melihat ada pohon tumbang sehingga terjatuh dan luka," ungkap Petugas Pengendali Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Bima Pratama di lokasi kejadian.

AYO BACA : Tiang Listrik Roboh Akibat Pembangunan Akses Soroja

Bima mengatakan, pihaknya baru menerima laporan adanya pohon tumbang pada pukul 05.40 WIB. Setelah menerima laporan, petugas langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon yang menghalangi jalan raya.

"Status pohon milik Dinas Pertamanan," ujar dia.

AYO BACA : Si Jalak Harupat Siap Dijadikan Venue Piala Dunia U-20

Rustadi, salah seorang warga, mengatakan pohon tersebut diketahui tumbang pada Jumat (20/9/2019) pagi. "Kejadiannya dini hari tadi, antara pukul 03.30 WIB-04.00 WIB," ucap Rustandi.

Menurutnya pohon tersebut patah pada bagian pangkal batang dekat akar. Bagian bawah pohon, kata dia, mempunyai ukuran kecil sehingga tidak mampu menahan beban.

"Jadi bagian bawahnya hanya tinggal setengah. Mungkin karena beban berat, akhirnya tumbang," tuturnya.

AYO BACA : Kenaikan Premi BPJS Kesehatan Akan Pengaruhi APBD

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers