web analytics
  

Wanita yang Berfoto Syur Tak Terdeteksi di Sistem Database PNS Jabar

Kamis, 19 September 2019 19:38 WIB Nur Khansa Ranawati

Ilustrasi (ayobandung.com/Irfan Alfaritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat memastikan wanita yang terdapat dalam foto syur dengan seragam PNS diduga berlambang Jabar tidak terdaftar sebagai PNS pemprov jabar. Sebelumnya, foto yang diambil di dalam mobil tersebut beredar di media sosial Twitter sejak 24 September 2019.

Kepala Bidang Pengembangan dan Karir BKD Jabar, Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya melalui sistem deteksi wajah telah membandingkan wajah oknum tersebut dengan foto pegawai yang terdapat dalam database PNS Provinsi Jabar.

"Yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jawa Barat," ungkap Dedi dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2019).

"Dibantu Cybercrime Polda Jawa Barat, kami membandingkan (oknum) dengan foto di database PNS Provinsi Jabar menggunakan sistem database PNS Jawa Barat serta SAPK BKN," tambahnya.

Adapun sistem yang dimaksud adalah Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selanjutnya, pihak pemprov jabar akan menyerahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian.

"Pemprov Jawa Barat pun mendukung Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengusut oknum maupun penyebar foto dan video tersebut untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku," ungkap Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar, Hermansyah. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers