web analytics
  

Kasus Foto dan Video Syur ASN Akan Ditangani BKD Jabar

Kamis, 19 September 2019 17:18 WIB Faqih Rohman Syafei

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat Hermansyah. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Setelah viralnya foto dan video syur yang diduga PNS di Provinsi Jawa Barat di media sosial, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat Hermansyah menyebut, kasus ini akan ditangani langsung oleh Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Jawa Barat. 

"Untuk masalah ini memang akan ditangani langsung oleh BKD yang memang sebagai manjemen kepegawaian di Provinsi Jawa Barat," ujarnya saat ditemui di Gedung Sate, Kamis (19/9/2019).

AYO BACA : Polisi Buru Penyebar Video Asusila Warga Sumedang

Dia mengaku, hingga kini tidak mengetahui identitas wanita berhijab dalam foto dan video syur tersebut. Namun, pihaknya tengah mendalami dengan mengumpulkan sejumlah bukti-bukti terkait. 

"Kami tidak tahu foto ini benar ASN atau bukan, siapa tahu orang iseng pakai baju ASN. Kami sekarang cari fakta-faktanya benar tidaknya," terangnya. 

AYO BACA : Viral Video Lama Kawin Kontrak di Puncak, Bupati Bogor Bilang Ini

"Gak bisa menduga-duga pegawai mana sebenarnya, apakah provinsi atau lain. Kalau saya lihat ada beberapa kabupaten/kota pakai logo provinsi dan pakai juga logo daerahnya," tambahnya. 

Hermansyah menyebutkan, apabila terbukti wanita berjihab dalam foto dan video syur terdaftar sebagai ASN, pihaknya akan memberikan sanksi seusai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau benar ASN akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Kalau bersalah ada punishment-nya, pasti pihak BKD akan melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini pak gubenur," pungkasnya. 

AYO BACA : Viral! Sopir Angkot Bandung Ini Bawa Bayinya Saat Antar Penumpang

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers