web analytics
  

Pelatih Persib Beberkan Alasan Ezechiel Gantikan Ghozali

Kamis, 19 September 2019 11:17 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Jumpa pers Persib Bandungusai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Semen Padang dalam laga pekan ke-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam. Keunggulan skuat Maung Bandung di babak pertama gagal dipertahankan Persib hingga akhirnya terpaksa bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang.

Supardi cs sempat memimpin di papan skor melalui sontekan Ghozali Siregar pada menit 19. Namun di babak dua, sang pencetak gol justru diganti Ezechiel N'Douassel.

Padahal Ezechiel sedianya baru tiba ke di Bandung sehari jelang laga dan tidak mengikuti persiapan tim. Striker asal Chad itu diketahui sempat 'hilang kontak' hingga akhirnya datang terlambat kembali ke Indonesia lantaran harus membela timnas Chad di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

AYO BACA : Ezechiel Gagal Penalti, Ini Komentar Robert Alberts

Praktis, keputusan pelatih Persib Robert Alberts untuk memainkan Ezechiel pada babak kedua mengejutkan banyak pihak. Lantaran sang pencetak gol, Ghozali Siregar justru tampil apik di babak pertama.

Disinggung keputusan tersebut, Robert mengaku, Ezechiel memang sudah direncanakan untuk masuk dalam skema permainannya di babak dua untuk menghadapi Semen Padang. 

"Dalam rencana awal memang kami akan memasukan Ezechiel di awal babak kedua. Apalagi dia sudah punya banyak waktu beristirahat mengingat laga terakhirnya (bersama timnas Chad) itu tanggal 10. Hari ini (Rabu) tanggal 18 jadi sudah lebih dari sepekan dia pemulihan," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam.

AYO BACA : Persib vs Semen Padang, Ezechiel Jadi Cadangan

Selain itu Robert juga menjelaskan kenapa Ghozali ditarik usai turun minum. Menurut Robert, meskipun Ghozali mampu berkontribusi melalui golnya, Ia dinilai kurang menyatu di dalam permainan. Karenanya, Robert lebih memilih memasukkan Ezechiel dan menggeser posisi Esteban Vizcarra ke sayap kiri.

"Dan Ghozali juga kurang menyatu di permainan, tidak banyak serangan dari sisi kiri kecuali gol yang bisa dia ciptakan. Tapi itu semuanya sudah menjadi rencana di awal bahwa Ezechiel memang akan dimasukan di awal babak kedua," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Robert juga menilai mentalitas pemilih nomor punggung 10 itu sedang dalam kondisi yang bagus. Ezechiel, kata Robert, begitu berhasrat untuk bermain berama tim setelah absen dalam laga kontra PS Tira Persikabo. 

"Karena dia sedang lapar (gol), sangat termotivasi karena absen di laga sebelumnya, karena dia juga tidak bisa cepat kembali usai tanggal 10 jadi saya harap dia bisa mengangkat tim lebih baik lagi," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Kritik Cara Bermain Skuatnya

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers