web analytics
  

Ezechiel Gagal Penalti, Ini Komentar Robert Alberts

Kamis, 19 September 2019 11:08 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ezechiel Gagal Penalti, Ini Komentar Robert Alberts, ezechiel, pemain persib, robert alberts, persib

Pelatih Persib Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Semen Padang dalam laga pekan ke-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam. Skuat Maung Bandung ituharus rela ditahan imbang Kabau Sirah dengan skor akhir 1-1. 

Sedianya hasil akhir ini akan berbeda jika bomber Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berhasil mencetak gol melalui titik putih di menit ke-59. Namun tak terduga, eksekusi tendangan penalti striker asal Chad itu justru tidak on target dan hanya melambung jauh di atas mistar gawang Teja Paku Alam. 

Pelatih Persib Robert Albert mengatakan, Maung Bandung seharusnya bisa mengantongi poin penuh melalui hadiah penalti tersebut. Namun Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Kabau Sirah hingga berakhirnya laga.

"Kami seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga menyoroti tindakan pemain skuat Kabau Sirah yang sempat menepi saat wasit menghadiahi Persib tendangan Penalti. Kala itu, Dedi Gusmawan cs menilai, penalti yang dihadiahkan bagi Maung Bandung tidak sah lantaran Semen Padang merasa melakukan hadangan bersih pada striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. 

Alhasil lantaran terlalu lama, Robert menyebut Ezechiel kehilangan konsentrasi hingga gagal mengeksekusi penalti. "Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama," lanjut Robert.

Meski begitu, pelatih 64 tahun itu menyebut, sebagai pesepak bola profesional, Ezechiel seharusnya tetap bisa memanfaatkan peluang emas yang ada dengan berhasil mencetak gol. 

"Tapi sebagai pemain yang profesional dan kapten timnas Chad dia tetap fokus untuk mengambil penalti. Tapi juga tentu tidak bagus Semen Padang melakukan protes seperti itu," ujar Robert.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers