web analytics
  

Bupati Purwakarta Terjunkan Tim Investigasi Sekolah Ambruk

Kamis, 19 September 2019 10:23 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Bupati Purwakarta Terjunkan Tim Investigasi Sekolah Ambruk, Anne Ratna Mustika, sekolah rusak purwakarta, kelas rusak purwakarta, purwakarta hari ini, ayopurwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (kiri). (Dede Nurhasanudin/Ayo Media Network)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerjunkan tim audit dari Inspektorat untuk mengungkap penyebab atap SDN 1 Cileunca di Kecamatan Bojong ambruk. Anne mengaku saat ini belum bisa memastikan secara pasti penyebab insiden itu terjadi.

AYO BACA : Kapolda Jabar Resmikan Asrama Polri di Purwakarta

Namun ia menyebut ada dua hal yang diduga menjadi penyebab atap sekolah itu ambruk. "Yang pertama apakah karena bencana (diterpa angin) sesuai laporan sementara pihak sekolah, atau mungkin ada kesalahan teknis dari pihak pelaksana pembangunan, kita belum memastikannya," ujar Anne, Kamis (19/9/2019).

AYO BACA : Bangunan Sebuah SD di Purwakarta Ambruk

Jika ada kesalahan teknis dari pihak pelaksana, kata Anne, maka mereka harus mengganti atau membangun kembali atap sekolah tersebut. "Tapi kalau karena bencana alam, itu kan di luar dugaan kita, prosesnya lain lagi," ungkapnya.

Anne menyebut insiden itu tidak menganggu proses belajar mengajar. "Tidak, pembelajaran masih tetap berjalan lancar," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, tujuh atap ruang kelas SDN 1 Cileunca di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, ambruk pada Senin (16/9/2019) lalu sekira pukul 11.55 WIB. Pihak sekolah menduga rangka atap baja ringan tidak mampu menahan beban genteng press.

AYO BACA : Kekeringan Meluas, Pemkab Purwakarta Akan Salat Istisqa Serentak

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers