web analytics
  

Begini Antisipasi Bandung United Hadapi Ketajaman PSMS Medan

Senin, 16 September 2019 13:30 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih anyar Bandung United Budiman Yunus dalam sesi latihan bersama tim di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Bandung United bakal menjamu salah satu tim tangguh, PSMS Medan, dalam lanjutan kompetisi putaran dua Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019).

Laga pekan ke-17 tersebut dipastikan menjadi ujian cukup berat bagi Bandung United. Di tengah misi bangkit dari krisis kemenangan, Tantan cs harus sukses menumbangkan tim yang secara head to head lebih unggul.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Teladan, Medan, PSMS sukses mencukur Bandung United, 3-1. 

Selain itu, dari 16 laga, tim asuhan Jafri Sastra sementara ini menempati peringkat kelima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan perolehan 27 poin. Sedangkan Bandung United berada di posisi 11 dengan perolehan 10 poin. 

AYO BACA : Budiman Jadi Pelatih Kepala Bandung United, Ini Respons Robert Alberts

Kendati demikian, pelatih Bandung United Budiman Yunus menegaskan anak asuhnya bakal bekerja keras mengamankan tiga poin.

Bandung United pun telah siap secara taktik maupun mental untuk menumbangkan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

"Sebetulnya Bandung sama Medan ini ada satu histori. Jadi, lawan Medan kita betul-betul mau fight di sana. Bukan hanya teknik tapi betul-betul semua harus siap, terutama dari mental. Apalagi PSMS punya karakter main keras, kita jangan takut kita akan mengeluarkan ciri khas kita.  Jadi untuk besok jangan takut, kita main di kandang," ungkap Budiman dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (16/9/2019). 

Di sisi lain, Budiman mengaku telah mengantisipasi karakter bermain PSMS yang identik dengan permainan keras.

AYO BACA : Debut Pelatih, Budiman Atur Ulang Komposisi Pemain Bandung United

"Kita main bola bukan main kaki, kalau kita main ke teknik, tapi kerasnya jangan ngambil kaki orang. kita harus fairplay ya," lanjutnya.

Sementara itu, striker Bandung United, M. Wildan Ramdhani, menyampaikan, dirinya dan kolega telah menyiapkan diri untuk mengantisipasi laga kontra PSMS Medan.

"Untuk persiapan besok kita menatap ke depan. Pertandingan kemarin jadi evaluasi bagi kita bagaimana pertandingan nanti lawan Medan kita harus siap dari segala aspek. Kami ingin memberikan yang terbaik dan poin yang maksimal untuk tim. Itu bukan hal yang mudah untuk kami tapi kami akan akan berikan yang maksimal," katanya.

Meski begitu, Wildan tak menampik dirinya baru pertama kali menghadapi skuat Ayam Kinantan tersebut.

Namun, eks penggawa Maung Bandung itu tetap akan menikmati permainan di lapangan.

Wildan pun meyakini dengan bermain enjoy di lapangan, dirinya dan kolega bisa memberikan kemenangan bagi tim.

"Saya hanya ingin menikmati permainan, enjoy aja di lapangan. Tentu dengan menikmati, kemampuan saya bisa keluar 100 persen. Tidak masalah (tim lawan) mau main keras atau main kaki kita jabanin, istilahnya, kita kan main bola, bukan bertarung. Oke fight ketika main bola tapi bukan menjerumuskan untuk mencederai atau menyelakakan lawan. karena kita sama-sama profesi, sama sama cari uang di sini, kita harus respect, sportif itu yang harus kita tunjukan," ujarnya.

AYO BACA : Jamu PSMS, Bandung United Usung Misi Bangkit

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers