web analytics
  

Inter Milan Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Senin, 16 September 2019 06:39 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sport, Inter Milan Geser Juventus dari Puncak Klasemen, Inter Milan, liga utama italia, Juventus dari Puncak Klasemen

Pelatih Inter Milan Antonio Conte dan para pemainnya. (@inter)

MILAN, AYOBANDUNG.COM -- Inter Milan menduduki puncak klasemen Liga Italia selepas memenangi laga pekan ketiga, sementara Juventus harus rela tergusur turun hingga posisi tiga.

Inter meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Udinese di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9) setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu diraih Inter menyusul hasil imbang tanpa gol yang dialami Juventus dalam laga lebih awal di markas Fiorentina.

Akibatnya, Inter yang membukukan awal sempurna tiga kemenangan dari tiga laga bersama Antonio Conte bertengger di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, menggusur Juventus (7).

Posisi Juventus kian melorot ke urutan tiga setelah sehari berikutnya Bologna (7) berhasil memenangi drama tujuh gol di markas Brescia (3) dan memetik tiga poin berkat skor akhir 4-3.

Meski sama-sama mengoleksi tujuh poin, karena kedua tim belum bertemu maka Bologna menduduki posisi kedua berbekal agresivitas gol.

Sementara itu, Napoli (6) membayangi di peringkat keempat seusai menang 2-0 atas tamunya Sampdoria (0) di San Paolo.

AYO BACA : Tanggal Wafat Empat Presiden Indonesia

<iframe id="sofa-standings-embed-33-24644" width="100%" height="726px" style="height:726px!important" src="https://www.sofascore.com/id/turnamen/33/24644/klasemen/tabel/embed" frameborder="0" scrolling="no"></iframe>

Klasemen oleh Sofascore Skor Langsung[removed][removed][removed]sofa_embed('sofa-standings-embed-33-24644', window);[removed]

Atalanta (6), AC Milan (6) dan AS Roma (5) juga memperbaiki posisi mereka usai memenangi laga masing-masing.

Atalanta menang 2-1 di kandang Genoa untuk naik ke urutan keenam, Milan mengalahkan Verona 1-0 dan duduk di peringkat ketujuh sedangkan Roma memetik kemenangan perdananya demi melonjak ke posisi kedelapan.

Kemenangan perdana juga dibukukan oleh Cagliari yang menang di markas Parma demi naik ke peringkat ke-13.

Nasib berbeda dialami oleh Lazio yang harus rela turun ke urutan kesembilan akibat gol telat Jasmin Kurtic membuat mereka menelan kekalahan 1-2 di kandang SPAL.

Pekan ketiga Liga Italia masih menyisakan satu pertandingan yakni Torino menjamu Lecce pada Senin setempat (Selasa WIB).

Jika menang Torino bisa melompat naik ke posisi kedua mengikuti jejak Inter menyapu bersih kemenangan tiga laga pertama. Sementara Lecce masih memburu kemenangan perdananya semenjak meraih promosi dari Serie B.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers