web analytics
  

3 Polisi Gadungan Diamankan ke Mapolsek Sumur Bandung

Rabu, 11 September 2019 13:22 WIB Faqih Rohman Syafei

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari. (ayobandung.com/Faqih)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Mengaku sebagai polisi, tiga orang pemuda terpaksa digelandang ke Mapolsek Sumur Bandung. Ketiganya yakni JI (24), EE (18), dan AH (23).

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari menjelaskan ketiga pelaku bersama dengan dua rekannya yakni N dan R yang berstatus DPO telah melakukan pemerasan dan pemukulan terhadap sejumlah remaja di Jalan Banceuy, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung pada Rabu (4/9/2019).

AYO BACA : Pidi Baiq Bocorkan Resepnya Bertahan di Dunia Seni

"Peristiwa itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB," ujarnya di Mapolsek Sumur Bandung, Rabu (11/9/2019).

Dia menjelaskan dalam aksinya, mereka menyasar rombongan anak-anak hingga remaja yang tengah bermain di Alun-alun Kota Bandung. Untuk menakuti korbannya, para pelaku dengan sengaja mengaku sebagai anggota polisi.

AYO BACA : Asisten Pelatih Persib Gantikan Liestiadi Jadi Pelatih Bandung United

"Ketika korban melintas lalu dicegat, pelaku JI mengaku sebagai intel polisi dengan alasan mencari Narkoba dengan mengeluarkan handphone dan memeriksa foto di galeri," katanya.

Setelah mengeluarkan handphone korban, sambung Ari menjelaskan pelaku lain menggeledah tubuh korban sedangkan handphone korban diserahkan ke R lalu dibawa pergi.

"Karena handphone tidak dikembalikan, korban tidak membiarkan pelaku pergi sehingga oleh JI dan AH korban dipukuli bagian perutnya," ucapnya.

Pelaku telah melakukan aksinya tersebut sebanyak lima kali tempat yang berbeda. Atas perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP.

"Pelaku sudah kami amankan, saat ini di tahan di ruang tahanan Polsek Sumur Bandung, dan perkaranya dalam tahap penelitian berkas," pungkas Ari.

AYO BACA : Rawan Kebakaran Lahan, Masyarakat Diminta Perhatikan Hal Ini

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers