web analytics
  

Mobil Dinas Pemprov Jabar Dicuri, Ridwan Kamil Duga Orang Dalam Terlibat

Selasa, 10 September 2019 14:41 WIB Nur Khansa Ranawati

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pada 2 September 2019 lalu, sebuah mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjenis sedan merk Toyota Camry diketahui raib dari Gedung Sate. Pelakunya kemudian diburu oleh pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak keamanan dalam Gedung Sate.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebutkan, dirinya telah menyerahkan seluruh penanganan hal tersebut kepada pihak kepolisian agar hal serupa tak lagi terulang.

AYO BACA : Uu Disebut 'Ban Serep', Emil: Silakan Nilai Kami Apa Adanya

"Saya serahkan kepada kepolisian, jangan sampai terulang masalah keamanan di Gedung Sate ini yang terkendala tindakan-tindakan kriminal yang mungkin dilakukan juga oleh orang-orang yang hafal pola-pola yang ada di Gedung Sate," ungkap Emil, sapaan akrabnya, ketika ditemui di Gedung Sate, Selasa (10/9/2019).

Dirinya menyampaikan apresiasi pada pihak yang telah berhasil mengamankan pelaku. Emil juga meminta agar pelaku dapat dicari hingga ke 'otak konspiratornya'.

AYO BACA : Infografis: Hasil Survei Instrat, RK-Uu Dinilai Bawa Jabar Lebih Baik

"Saya mengapresiasi kepolisian yang sudah menangkap dan (saya) memohon agar betul-betul dicari sampai ke otak konspiratornya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada keterlibatan orang dalam alias pihak yang bekerja di Gedung Sate sendiri, dirinya mengatakan ada indikasi yang mengarah pada hal tersebut.

"Belum ada laporan tapi indikasinya ke arah situ," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian dibantu oleh pihak keamanan Gedung Sate berhasil mengamankan HMA (23) yang diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan dinas Pemprov Jabar pada Sabtu, 7 September 2019. Pencurian tersebut dilakukan di halaman parkir Gedung Sate.

AYO BACA : Pjs Sekda Jabar Dilantik Sore Ini

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers