web analytics
  

Emil: Pusat Pemerintahan Jabar Belum Tentu Dipindah

Senin, 9 September 2019 16:47 WIB Husnul Khatimah
Umum - Nasional, Emil: Pusat Pemerintahan Jabar Belum Tentu Dipindah, ibu kota jabar, ibu kota jabar pindah, ridwan kamil, bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pemindahan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang belakangan ramai jadi perbincangan belum pasti akan diwujudkan.

Emil, sapaan akrabnya mengatakan pihaknya baru akan melakukan kajian soal rencana pemindahan pusat pemerintahan jabar itu. Setelah kajian rampung pihaknya akan memutuskam apakah rencana itu akan dilanjut atau tidak.

"Kajiannya belum dimulai baru akan dilakukan 6 bulan ke depan, jadi nanti bagi yang setuju sampaikan ke tim pengkaji begitu juga yang tidak setuju, nanti hasilnya bisa iya bisa tidak, tergantung kesepakatan selanjutnya," ujar Emil di Balai Kota Bogor, Senin (9/9/2019).

Dia menambahkan kajian pemindahan pusat pemerintahan merupakan amanat dari Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat.

"RTRW Jabar itu memerintahkan melakukan kajian kota baru dimana saja, transportasi dimana saja, termasuk kajian pusat pemerintahan, jadi RTRW memerintahkan melakukan kajian," kata Emil.

Selain itu mantan Wali Kota Bandung ini juga menyampaikan bahwa wacana pemindahan pusat pemerintahan jabar ada bukan karena meniru wacana pemindahan ibu kota negara.

"Saya sampaikan bukan meniru, jadi ini karena Perda RTRW itu kebetulan diketok palunya berbarengan dengan wacana pemindahan ibukota negara, jadi bukan meniru tapo karena ketok palunya bareng aja waktunya," kata Emil.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers