web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dikalahkan Malaysia, Pelatih Timnas Singgung Jadwal Liga 1

Jumat, 6 September 2019 09:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Indonesia kalah dengan skor 2-3. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menyinggung jadwal Liga 1 Indonesia yang padat usai timnya dikalahkan Malaysia 2-3 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia dipermalukan di kandang sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

AYO BACA : Ricuh di GBK, Indonesia Bakal Dilaporkan ke FIFA

"Saya tidak ingin mencari alasan untuk kekalahan itu. Namun, jadwal liga sangat padat, sampai bertanding tiga kali sepekan," ujar Simon.

Hal tersebut, Simon melanjutkan, membuat beberapa pemain sudah dalam kondisi kelelahan ketika tiba di pemusatan latihan tim nasional. Di TC, tenaga penggawa skuat Garuda mau tidak mau kembali dikuras untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Malaysia.

AYO BACA : Andritany: Oknum Suporter Indonesia Coreng Nama Baik Bangsa

Itu menyebabkan para pemain timnas kelelahan di 20 menit akhir pertandingan. Malaysia pun berhasil memanfaatkan situasi dan menang dengan skor 3-2 setelah dua kali tertinggal dari skuat Garuda.

"Ketika Ricky Fajrin cedera dan harus diganti di babak kedua itu pun akibat dari kelelahan. Seharusnya para pemain bisa mendapatkan kenyamanan di Liga 1. Mereka seharusnya diberikan jadwal liga yang rapi, tidak bisa pemain berlaga terus-menerus," kata Simon.

Penyerang timnas Indonesia, Alberto Goncalves, juga mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya dilanda kelelahan di babak kedua dalam laga kontra Malaysia.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Beto itu tetap optimistis menyambut laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand pada Selasa (10/9/2019) juga di SUGBK.

"Masih ada waktu pemulihan. Kondisi kami sekarang memang kelelahan. Mudah-mudahan semua pemain fit untuk laga itu," jelas dia.

AYO BACA : Dampak Ricuh di GBK, Imam Nahrawi Akan Temui Menpora Malaysia

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers