web analytics
  

Taylor Swift Jadi Penyanyi Perempuan Berpendapatan Tertinggi

Jumat, 6 September 2019 08:14 WIB
Umum - Artis, Taylor Swift Jadi Penyanyi Perempuan Berpendapatan Tertinggi, Taylor Swift, Penyanyi, Perempuan, Berpendapatan, Tertinggi, pendapatan, forbes,

Taylor Swift. (REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo)

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM – Menurut laporan majalah Forbes, Taylor Swift menjadi penyanyi wanita dengan pendapatan tertinggi.

Penyanyi berusia 29 tahun itu meraup sekitar US$185 juta sebelum pajak selama setahun terakhir. Sebagian besar pendapatan Swift berasal dari Reputation Tour yang dilaporkan meraup US$266 juta.

AYO BACA : Studi: Musik Ganggu Proses Kerja Kreatif

Selain itu, Swift juga membentuk "kesepakatan sembilan angka" dengan Universal Republic Records untuk album barunya “Lover”. Karya terbaru ini menjadi album terlaris Amerika Serikat pada 2019 hanya beberapa hari setelah rilis.

Pencapaian besar ini tidak mengejutkan para penggemarnya. Bulan lalu, Forbes menyatakan, pelantun "Me!" merupakan selebriti dengan bayaran tertinggi 2019 secara keseluruhan.

AYO BACA : Manfaat Mendengarkan Musik sambil Olahraga, Patut Dicoba

Sedangkan posisi kedua adalah Beyonce yang dilaporkan menarik sekitar US$81 juta sebelum pajak. Penyanyi "Formation" menghasilkan banyak uang dari tur On the Run II bersama Jay-Z serta dari album “Homecoming” dan spesial Netflix.

Rihanna berada di posisi ketiga dengan estimasi penghasilan US$62 juta, sedangkan Katy Perry berada di posisi keempat dengan estimasi pendapatan US$57,5 juta. Pink, Ariana Grande, Jennifer Lopez, dan Lady Gaga juga masuk dalam daftar itu dengan penghasila sekitar US$57 juta,  US$48 juta, US$43 juta, dan US$39,5 juta.

Menurut Forbes, angka-angka yang diperkirakan didasarkan pada pendapatan sebelum pajak dari Juni 2018 hingga Juni 2019. Tim melihat data dari sejumlah sumber, termasuk Nielsen Music, Pollstar, dan wawancara dengan para pakar industri dan bintang. Namun, biaya untuk agen, manajer dan pengacara belum ikut dimasukan.

AYO BACA : Benarkan Mendengarkan Musik Membuat Kerja Produktif?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers