web analytics
  

Persib Ditinggalkan Pelatih Kepalanya

Rabu, 4 September 2019 13:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Ditinggalkan Pelatih Kepalanya, pelatih persib, robert albert, pelatih kepala persib, persib bandung

Pelatih Kepala Maung Bandung, Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung bakal kehilangan pelatih kepalanya untuk beberapa hari ke depan. Diketahui, pelatih kepala Maung Bandung, Robert Alberts tengah menyelesaikan urusan keluarga yang membuatnya harus absen dalam beberapa sesi latihan Maung Bandung.

Praktis, skuat Maung Bandung pun terpaksa menggelat sesi latihan tanpa dipimpin pelatih asal Belanda itu, salah satunya di  sesi latihan rutin di Stadion Arcamanik, Rabu (4/9/2019).

AYO BACA : Tuai Pujian, Gelandang Persib Ini Enggan Berpuas Diri

"Sejak dari awal dia (Robert Alberts) izin ke kita semua karena ada hal yang harus diselesaikan menyangkut anak yang pergi kuliah, kemudian pergi ke keluarganya di Swedia, Belanda, KL (Kuala Lumpur), baru ke sini. Posisinya sekarang mungkin di Belanda," ungkap pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya usai memimpin latihan.

Yaya menyampaikan, pelatih 64 tahun itu baru akan kembali bergabung dengan tim sekitar 9 September 2019. Alhasil, sebelum kepulangan Robert ke Indonesia sesi latihan pum akan dipimpin  Yaya selaku pelatih fisik, Budiman sebagai asisten pelatih, dan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper. 

AYO BACA : Gelandang Persib ini Berbenah Jelang Putaran 2

"Insyaallah tanggal 9 (September), coach udah gabung," ujar Yaya.

Meski begitu, dalam sesi latihan hari ini skuat Maung Bandung masih tampak antusias melahap seluruh menu latihan yang diberikan. Di sisi lain, sekembalinya ke Indonesia, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu juga masih memiliki cukup waktu menyiapkan strategi sebelum bertempur lawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor.

Pasalnya, Persib dijadwalkan mengawali putaran kedua Liga 1 2019 dengan menghadapi PS Tira Persikabo, 14 September depan. Namun, tersiar kabar laga kontra  PS Tira Persikabo konon akan dimajukan jadi 12 September. 

AYO BACA : Jejak Bermakna Persib Bandung

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers