web analytics
  

Hari Pelanggan Nasional 2019, bank bjb syariah Ajak Nasabah Berbenah

Rabu, 4 September 2019 10:34 WIB Nur Khansa Ranawati
Bisnis - Finansial, Hari Pelanggan Nasional 2019, bank bjb syariah Ajak Nasabah Berbenah, bjb syariah,hari pelanggan nasional

Direktur Operasional bank bjb syariah Dadang Iskandar, berfoto bersama nasabah di bank bjb syariah Kantor Cabang Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019). Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2019 ini sebagai simbol apresiasi loyalitas nasabah kepada insan bjb. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati tiap 4 September memiliki maknanya tersendiri bagi bank bjb syariah. Tak sekadar dijalankan sebagai ajang seremonial, lebih dari itu, HPN tiap tahunnya menjadi hari yang mendekatkan insan bjb syariah terhadap para nasabah.

Seperti yang dilakukan jajaran Direksi bank bjb syariah pada peringatan HPN 2019 di kantor cabang Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (4/9/2019). Sejak sekitar pukul 8.30 WIB, sejumlah nasabah diajak berbincang santai seputar pengalamannya bertransaksi di bank bjb syariah selama ini.

Selepas ajang diskusi tersebut, jajaran direksi kemudian memberikan langsung sejumlah suvenir bank bjb syariah kepada para nasabah yang tengah berada di kantor tersebut. Hal ini dilakukan sebagai simbol apresiasi pada loyalitas mereka.

Direktur Operasional bjb syariah, Dadang Iskandar mengatakan, hal terpenting dari peringatan HPN adalah terjalinnya komunikasi dengan nasabah guna memberi masukan terhadap peningkatan kualitas pelayanan. 

"Sebelum memberi suvenir saya sempat bertanya pada beberapa nasabah, dan dari sana bisa mendapat masukkan. Kami tidak sekadar melakukan gimmick seremonial, tapi juga melakukan diskusi untuk menjaring saran," ungkap Dais, sapaan akrabnya. 

Diskusi santai tersebut, dia mengatakan, tak hanya bermanfaat bagi bank bjb syariah untuk dapat berbenah, namun sekaligus juga menjadi momen yang penting bagi nasabah dimana mereka dapat merasa didengar dan dipahami.

"Ngobrol-ngobrol seperti ini penting dilakukan, untuk perbaikan layanan kami sekaligus juga pemenuhan kebutuhan nasabah. Masukan dari nasabah adalah hal yang penting, jangan sampai mereka merasa kecewa dan dipendam," ungkapnya.

Tak hanya di ajang HPN, jalinan komunikasi yang baik antar petugas dan nasabah dinilai telah menjadi nilai tambah bank bjb syariah saat ini. Sebab, para petugas telah terbiasa elayani nasabah dengan ramah, tidak kaku, dan mengedepankan kekeluargaan. 

"Ketika saya tanya ke beberapa nasabah, kenapa sampai saat ini masih menabung di bank bjb syariah, mereka bilang karena pelayanannya ramah dan tidak kaku. Standar pelayanan kami memang mengedepankan keramah-tamahan dan kekeluargaan," ungkapnya.

Oleh karena itu, mengingat pentingnya momen HPN bagi bank bjb syariah sebagai ajang untuk menjaring 'unek-unek' dan masukan nasabah, Dais merencanakan ajang diskusi bersama nasabah dapat diselenggarakan tak terbatas satu tahun sekali.

"Pertemuan seperti di hari pelanggan ini harus dilakukan tidak hanya satu tahun sekali, kalau bisa nanti akan dibuatkan gathering atau diskusi yang lebih dalam dengan para nasabah," ungkapnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers