web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Polda Jabar Doa Bersama Demi Keamanan Papua

Selasa, 3 September 2019 19:27 WIB Faqih Rohman Syafei

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama seluruh jajarannya melaksanakan doa bersama untuk Papua di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama seluruh jajarannya melaksanakan doa bersama untuk Papua di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).

Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama bersatu dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Papua. Sehingga stabilitas keamanan Papua bisa kembali seperti sediakala.

AYO BACA : Kapolda Siap Lindungi Warga Papua di Jabar

"Kami menyadari semua hal itu dan kami berdoa semoga Allah SWT memberikan hidayat rahmat kepada Tanah Papua sehingga tidak sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujarnya di Bandung, Selasa (3/9/2019).

Selain itu, Rudy mengimbau kepada generasi muda Indonesia untuk bisa bersikap lebih dewasa dan matang. Demi mengisi perjuangan para pejuang agar tercipta kedamaian di Tanah Air. 

AYO BACA : Kapolda: Mahasiswa Papua di Jabar Pasti Aman

"Demi melanjutkan perjuangan para pejuang yang sudah memperjuangkan kehidupan yang penuh dengan kedamaian di Tanah Papua," katanya.

Sementara itu, Ustaz Syekh Saleh Muhammad Ali Jabber mengutarkan tujuan dari doa bersama ini agar situasi Papua kembali aman, tentram dan damai. Melalui ini, dia meminta kepada semua pihak untuk menyikapi semuanya dengan baik.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan wahai saudaraku, para Ustaz, Kiai, Pendeta, Pastor, mari kita bersama-sama untuk melihat persoalan ini dengan baik dan benar sehingga persoalan dapat  diselesaikan dengan bijaksana," pungkasnya.

AYO BACA : Polda Jabar Dalami Pemberian Miras dari Oknum Polisi ke Mahasiswa Papua

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers