web analytics
  

Oded Targetkan Bangun 7 Jembatan Layang di Bandung

Selasa, 3 September 2019 17:08 WIB Nur Khansa Ranawati

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Wali Kota Bandung M Oded Danial saat groundbreaking di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019). (Kavin Faza/ayobandung.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial menargetkan pembangunan jembatan layang atau flyover di 7 ruas jalan di Kota Bandung. Pembangunan ini bertujuan untuk mengurai titik-titik kemacetan yang ada.

AYO BACA : Flyover Jalan Jakarta dan Laswi Ditargetkan Selesai 2020

Pada Selasa (3/9/2019) ini, dua ruas jembatan layang yang terletak di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi, mulai dibangun. Proses groundbreaking yang dilaksanakan bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Jalan Jakarta menandakan dimulainya pembangunan tahap pertama dua proyek tersebut.

AYO BACA : Flyover di Jalan Jakarta dan Laswi Bandung Resmi Dibangun

"Alhamdulilah terima kasih pada pak Gubernur, hari ini sudah dilakukan groundbreaking di sini (Jalan Jakarta) dan Jalan Laswi. Semoga bisa terlaksana dengan baik sebagai upaya mengurai kemacetan di Kota Bandung," ungkap Oded ketika ditemui selepas prosesi ground breaking, Selasa (3/9/2019).

Jembatan layang di Jalan Laswi akan menghubungkan jalan tersebut dengan Jalan Pelajar Pejuang yang melintasi Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Sementara jembatan layang di Jalan Jakarta akan menghubungkan Jalan Jakarta dan Jalan Supratman dengan melintasi Jalan Ahmad Yani.

Setelah pembangunan dua proyek ini, Oded mengatakan akan memprioritaskan ruas persimpangan Kopo, Soekarno-Hatta, dan Andir. Untuk jembatan layang Andir, saat ini prosesnya masih berada dalam tahap pembebasan lahan.

"Yang Andir masih perlu ada pembebasan tanah, kiri kanan 5 samoai 4 meter. Mudah-mudahan kolaborasi kami dan pemprov bisa beri manfaat baik. Total lebih dari 7 fly over lah," jelasnya. 

AYO BACA : Imbas Groundbreaking Flyover, Lalin Menuju Jalan Jakarta Macet Total

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers