web analytics
  

3 Wakil Kota Bogor Bergabung di DPRD Jawa Barat

Selasa, 3 September 2019 09:48 WIB Husnul Khatimah
Bandung Raya - Bandung, 3 Wakil Kota Bogor Bergabung di DPRD Jawa Barat, dprd jabar, kebijakan inovasi jabar, inovasi kebijakan jabar, jabar juara

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menghadiri pelantikan DPRD Jabar (Dok. Pemkot Bogor).

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (2/9/2019). Dari jumlah tersebut, terdapat tiga anggota dewan yang terpilih dari daerah pemilihan Kota Bogor.

Ketiganya adalah Ibnu Ariebowo Kusumo dari Partai Gerindra, Iwan Suryawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Rudi Harsa Tanaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Jabar itu berharap ada kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan Pemprov Jabar, khususnya para anggota dewan yang baru saja dilantik.

“Ke depan perlu koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan provinsi dalam banyak hal. Dari Dapil Kota Bogor sendiri ada tiga anggota dewan yang terpilih. Perlu berkomunikasi menyampaikan agenda-agenda Kota Bogor ke depan,” ujar Bima di Bandung, Senin (2/9/2019).

Ia menambahkan, Pemkot Bogor juga akan memperbaiki pola komunikasi yang kurang selama ini. 

“Memperbaiki apa yang kurang lima tahun ke belakang, saya akan intens menjalin hubungan dengan teman-teman di Provinsi dan Dewan juga agar program prioritas di Bogor mendapatkan atensi,” katanya.

Program prioritas yang dimaksud Bima Arya adalah dalam segala hal, salah satunya soal transportasi. 

“Kita berharap semua yang menjadi prioritas kita (mendapatkan perhatian provinsi). Misalnya masalah kualitas hidup manusia, masalah kemiskinan, pendidikan, urusan wajib, urusan dasar, dan tentunya bagaimana Jabar bisa membantu menyelesaikan persoalan transportasi di Kota Bogor,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Jabar yang baru dilantik, serta berterimakasih kepada anggota DPRD Jabar sebelumnya atas dedikasinya dalam pembangunan di Jawa Barat.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak dan ibu sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024. Selamat mengemban amanah secara jujur, adil, serta penuh integritas, dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua saat melaksanakan tugas," ucap Emil.

Di acara tersebut, Emil juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak TNI dari Kodam III/Siliwangi dan Kepolisian Daerah Jawa Barat yang telah berupaya menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Jawa Barat selama proses Pemilu 2019.

Selain itu, Emil pun menyampaikan rasa bangganya atas capaian tingkat partisipasi pemilih Jabar yang mencapai angka 82 persen, atau di atas angka target nasional. Emil berharap anggota DPRD Jabar masa jabatan 2019-2024 bisa memaknai proses Pemilu sebagai upaya sakral dalam rangka penegakan kedaulatan rakyat.

"Karena rakyat telah mempercayakan suaranya kepada bapak dan ibu (anggota DPRD Jabar) sekalian. Tidak hanya untuk diwakili, tapi untuk diperjuangkan aspirasinya. Ini adalah tugas yang sangat mulia, karena sejak saat ini, bapak dan ibu mengemban tanggung jawab yang besar, dimana suatu saat nanti kita semua akan dimintai pertanggungjawaban atas semua hal yang diamanahkan kepada kita," jelasnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers