web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Imbas Groundbreaking Flyover, Lalin Menuju Jalan Jakarta Macet Total

Selasa, 3 September 2019 08:23 WIB Andres Fatubun

Kemacetan di Fly Over Arcamanik. (@Devani Septanissa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas menuju Jalan Jakarta mengalami kemacetan total pada Selasa (3/9) pagi.

Kemacetan tersebut akibat peresmian groundbreaking pembangunan flyover Jl Jakarta – Jl Supratman dan Jl Laswi – Jl Gatot Subroto yang digelar di perempatan Jl Jakarta-Jl A Yani.

Seorang pengguna jalan raya, Maxwell Fatubun, mengatakan ia terlambat 45 menit masuk sekolah. Dia menjelaskan berangkat dari rumahnya di kawasan Ujungberung pada pukul 06.00 WIB dan tiba di sekolah di SD St Agustinus Jl A Yani pukul 7.45 WIB.

"Biasanya perjalanan ke sekolah paling lama 40 menit, tapi tadi hampir 105 menit," jelas dia. 

Hal yang sama dikeluhkan Devani Septanissa, seorang desainer grafis di ayobandung.com. Ia mengatakan dalam kondisi normal, waktu tempuh dari rumahnya di Antapani ke kantornya di Jl Terusan Halimun hanya 10 menit. Tapi akibat kemacetan, menjadi 40 menit.

"Terus nggak ada petugas, nggak ada info sosialisasi, nggak ada rekayasa lalin atau rambu dari jauh, jadi macet panjang," ujarnya.

Arus lalin dari kawasan Arcamanik menuju Jl Jakarta sudah mengalami kemacetan sejak Terminal Antapani. Kendaraan mengular hingga lokasi groundbreaking. Selepas lokasi tersebut arus lancar.

Selain dari arah Arcamanik, kemacetan panjang juga terjadi dari arah Kiaracondong, tepatnya mulai dari daerah Binong sebelum flyover Kiaracondong.

Pembangunan flyover Jl Jakarta – Supratman - Laswi – Gatot Subroto dimulai tahun ini. Pembangunan yang merupakan hibah dari Pemprov Jabar itu dilakukan secara bertahap. Pada tahun ini pembangunan dimulai dengan tahapan pemasangan fondasi dan proses selanjutnya dilakukan tahun depan.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers