web analytics
  

9 Bakal Calon Rektor Unpad Lolos Penjaringan Administrasi

Senin, 2 September 2019 20:52 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, 9 Bakal Calon Rektor Unpad Lolos Penjaringan Administrasi, rektor unpad, calon rektor unpad, pengjaringan rektor unpad,

Logo Unpad

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Sembilan bakal calon rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024 lolos tahap penjaringan administrasi.

Kesembilan bakal calon rektor yakni, Arief S. Kartasasmita, Arry Bainus, Hendarmawan, Keri Lestari, Reiza D. Dienaputra, Rina Indiastuti, Sri Mulyani, Toni Toharudin, dan Unang Supratman.

AYO BACA : Secercah Harapan untuk Universitas Padjadjaran

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad, Soni A. Nulhaqim mengatakan, penjaringan bakal calon rektor secara daring ini merupakan tahapan yang harus dilalui berdasarkan aturan MWA No. 1 tahun 2019 tentang cara pemilihan.

"Ini ditujukan untuk menghasilkan popularitas peserta penjaringan bakal calon rektor yang dipilih oleh civitas akademika dan tenaga kependidikan Unpad," ujarnya, Senin (2/9/2019).

AYO BACA : Ini 9 Nama Bakal Calon Rektor Unpad

Dia menjelaskan, peserta dinilai dari segi kualitas, kapabilitas, dan kapasitasnya. Hasil dari penjaringan ini akan diumumkan oleh MWA ke publik.

"Penjaringan bakal calon rektor ini diperkirakan akan melibatkan 33.792 mahasiswa dan 2.116 dosen serta 2.226 tenaga kependidikan," terangnya.

Soni menyebutkan, penjaringan bakal calok rektor Unpad terbagi dalam beberapa tahapan, mulai dari persiapan yang berlangsung 29 Agustus - 4 September 2019. Lalu, hari penjaringan 5-10 September 2019.

"Untuk penarikan hasil penjaringan dilakukan dalam sidang pleno MWA sebagai dasar penetapan pada 11-15 September 2019," pungkasnya.

AYO BACA : Khayalan Jadi Harapan Mahasiswa Unpad

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers