web analytics
  

Evaluasi Putaran Pertama: Persib Enggan Terseok-seok di Sisa Musim 2019

Senin, 2 September 2019 14:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Evaluasi Putaran Pertama: Persib Enggan Terseok-seok di Sisa Musim 2019, Robert Albert, putaran liga 1 2019, shopee liga 1, liga 1 2019, evaluasi persib, tiga pemain anyar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Berbicara mengenai evaluasi putaran pertama Liga 1 2019, performa Persib Bandung memang tidak terlalu memuaskan. Dari 17 laga di paruh musim, skuat Maung Bandung itu hanya meraih empat kemenangan. Sementara sisanya berakhir tujuh imbang dan enam kalah. 

Bahkan dari delapan laga kandangnya, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, berakhir dengan tiga imbang dan dua kalah. 

Menjelang putaran kedua Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menginginkan anak asuhnya meningkatkan performa di lapangan. Robert ingin pada putaran kedua nanti, Supardi cs tidak lagi kehilangan poin, terutama di laga kandang. 

"Untuk evaluasi (putaran pertama) saya akan menyimpannya untuk tim saja. Tapi memasuki itu kita tahu kita kehilangan banyak poin di putaran pertama dan itu menjadi evaluasi untuk saya untuk tim ini," ungkap Robert, Senin (2/9/2019).

Karenanya jelang putaran pertama berakhir, Persib berbenah untuk memperbaiki kekurangan. Salah satunya dengan mendatangkan tiga penggawa asing anyar, yakni Kevin van Kippersluis untuk second striker, Nick Kuipers di sektor lini pertahanan, dan Omid Nazari di sektor gelandang.

Pelatih asal Belanda itu menyebut kehadiran tiga pemain asing ini  untuk membuat komposisi tim Maung Bandung lebih seimbang. Sebab menurutnya, permasalahan Persib terseok-seok di putaran pertama lantaran komposisi tim yang belum seimbang.

"Tapi dari sejak awal memang tim ini tidak seimbang dan perlu mengganti itu. Apa yang kami lakukan sebelumnya sebenarnya sama dan tidak ada yang berubah, tapi ada pemain baru di setiap posisi dan itu yang bisa memberi perbedaan," lanjutnya.

Oleh karenanya, pelatih 64 tahun itu berharap, usai mendapatkan tiga amunisi segar performa Persib bisa meningkat pada putaran kedua. Bukan hanya itu, Robert juga menginginkan anak asuhnya terbiasa untuk meraih kemenangan dalam setiap laga yang akan dilakoni di putaran dua nanti.

"Tapi kini ini saya berharap para pemain mulai membuat kebiasaan untuk menang karena dengan hasil positif di laga ke-17. Jadi jika mereka bisa merebut kemenangan di laga tersebut, maka mereka bisa merebut kemenangan di laga lainnya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers