web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Unik! Seorang Anak di Bandungkidul Miliki Warna Mata Berubah-ubah

Senin, 2 September 2019 13:10 WIB Mildan Abdalloh

Amelia Anggraeni bersama ibunya, Reni Nuryani. Anak yang tinggal di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandungkidul, Kota Bandung, ini memiliki warna mata yang berubah-ubah. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

BANDUNGKIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Seorang anak di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandungkidul, Kota Bandung, memiliki warna mata yang berubah-ubah. Bola mata bocah berusia 2,5 tahun bernama lengkap Amelia Anggraeni tersebut bahkan pernah berwarna biru terang.

Reni Nuryani (32), ibu dari Amel, mengatakan warna mata anaknya diketahui berbeda dengan anak lainnya sejak lahir. "Bawaan dari lahir. Awalnya saya tidak menyadarinya," tutur Reni, Senin (2/9/2019).

AYO BACA : Lipatan Seputar Mata Terkadang Bukan Semata Kantong Mata

Ia menjelaskan, pada saat dilahirkan 19 Februari 2017 lalu, warna mata Amel sepintas terlihat biasa saja. Namun ketika berusia sekitar dua bulan, tiba-tiba warna matanya menjadi putih.

"Saat usia dua bulanan, matanya putih. Saya sempat kaget dan mengira jika dia memiliki kebutaan," ujarnya.

AYO BACA : Mengatasi Mata Bengkak Setelah Bangun Tidur

Setelah itu, warna matanya berubah menjadi biru. Tidak hanya itu, warna mata Amel juga sering berubah-ubah. "Kalau malam dan pagi terlihat hitam, tapi kalau siang matanya jadi abu malah sering juga jadi sangat biru," ujarnya.

Pada saat usia menjelang satu tahun, Reni pernah memeriksa Amel ke RS Cicendo, karena khawatir ada apa-apa dengan mata anaknya. "Kata dokter matanya normal," kata dia.

Dengan warna mata yang unik, Reni menganggap Amel merupakan anak yang spesial. "Ini merupakan anugrah. Orang lain mah sampai harus pakai softlens untuk mengubah warna mata," tutur Reni.

Tidak hanya warna matanya yang berubah, rambut Amel juga sering berubah warna terutama jika terkena sinar matahari pada siang hari. "Warna rambutnya kadang coklat, kadang kuning jagung keemasan," ujarnya.

Reni mengaku, dia maupun suaminya tidak memiliki riwayat keturunan Barat. Bahkan dia juga tidak mendapat firasat apa-apa ketika mengandung Amel. "Adik dan kakaknya matanya normal, tidak seperti Amel," ungkap dia.

AYO BACA : Cantik Tanpa Repot dengan Eyelash Extension

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers