web analytics
  

Neymar Tetap Bertahan di PSG

Senin, 2 September 2019 13:01 WIB
Olahraga - Sport, Neymar Tetap Bertahan di PSG, neymar,psg,barcelona,real madrid

Pemain PSG Neymar.(Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Proses kepindahan Neymar dari PSG ke Barcelona menemui jalan buntu, saat ini dia dilaporkan menyerah dan tetap bertahan di tim Liga Prancis itu.

Drama transfer Neymar hampir memenuhi seluruh media olahraga sepanjang musim panas ini. Pemain 27 tahun itu diketahui sudah tak betah lagi di Paris dan ingin pulang ke Barcelona, yang ia tinggalkan pada 2017.

Barcelona pun sedianya juga tertarik memulangkannya dan berupaya mewujudkannya dengan melakukan sejumlah negosiasi dengan PSG. Beberapa kali pertemuan dilakukan Barcelona dan PSG untuk mendatangkan Neymar. Namun, tidak ada titik temu terkait transfer tersebut.

Terakhir, Neymar dikabarkan rela menambah 20 juta euro (sekitar Rp 312 miliar) dari kantong pribadinya demi bereuni dengan Messi dkk. Namun, hingga sehari sebelum bursa transfer ditutup pada 2 September 2019, kesepakatan belum juga tercapai.

Laporan dari media Prancis L'Equipe, seperti dilansir Marca, menyebut Neymar akhirnya menyerah sudah berbicara kepada keluarganya bahwa ia bakal bertahan di Paris. Keinginan Neymar itu kabarnya juga sudah disampaikan ke Barcelona dan PSG dan saga transfer Neymar pun tampaknya berakhir dengan sang pemain batal pindah.

Berikut rangkuman saga panjang tranfer Neymar sepanjang musim panas ini:

4 Maret 2019

Neymar mengakui ia tergoda oleh laporan yang mengaitkan dirinya dengan kepindahan ke Real Madrid, mengakui 'siapa saja akan merasa tertarik' bermain untuk raksasa Spanyol itu.

"Siapa pun pemainnya, mereka tergiur memperkuat Real Madrid. Demi Tuhan, saya tidak bicara mengenai kepindahan ke Madrid. Tenang saja."

"Saya merasa senang berada di Paris, dan saya sangat gembira berada di sini. Tetapi soal masa depan, tidak ada orang yang tahu soal itu," kata Neymar.

12 Maret 2019

Presiden Real Madrid Florentino Perez kembali tertarik untuk mendatangkan Neymar agar kembali bermain di La Liga Spanyol.

26 Maret 2019

Ayah sekaligus agen Neymar berupaya mengakhiri spekulasi yang sedang berkembang dengan mengungkapkan bahwa putranya saat ini sedang berdiskusi dengan PSG untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub.

"Ada banyak spekulasi tentang namanya sejak ia berusia 17 tahun, sejak ia membuat debut profesionalnya," kata Neymar Sr.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers