web analytics
  

Ops Patuh Lodaya Sabtu Malam Sasar 3 Lokasi

Minggu, 1 September 2019 06:06 WIB Faqih Rohman Syafei

Polrestabes Bandung menggelar operasi Patuh Lodaya 2019 di tiga titik Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019) malam. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung menggelar operasi Patuh Lodaya 2019 di tiga titik Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019) malam. 

Sebanyak 105 personil gabungan diterjunkan pada operasi itu. Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, tiga titik operasi operasi yakni Jalan Supratman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Riau. 

AYO BACA : Lalai Gunakan Sabuk Pengaman Dominasi Pelanggaran Ops Patuh Lodaya

"Ketiga titik ini sangat rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas," ujarnya kepada ayobandung.com usai kegiatan, Sabtu (31/8/2019).

Selain menyasar pelanggaran lalu lintas, operasi bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas. Pemeriksaan dilakukan mulai dari surat kendaraan dan barang bawaan pengendara.

AYO BACA : Polres Bandung Tilang Ratusan Pengendara di Hari Pertama Operasi Patuh Lodaya

"Tidak hanya surat-surat saja, tapi pemeriksaan barang bawaan di dalam kendaraan. Cek sampai ke dalam karena untuk antisipasi tindak kriminal," katanya.

Bayu menyebutkan, sebanyak 105 personil gabungan yang terdiri atas anggota polsek, sabhara, intel, reskrim, provost, dan lainnya diterjunkan pada operasi ini. Masing-masing titik terdapat sekitar 35 personil yang bertugas. 

"Personil diterjunkan ada 35 orang setiap titik, jadi ada sekitar 105 orang. Ini sesuai dengan standar prosedur pelaksanaan," terangnya.

Ditambahkannya, pelanggaran yang paling banyak ditemui yakni tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman. Hingga operasi selesai, petugas tak menemukan benda terlarang dan berbahaya.

"Sasaran ini kepada yang tidak menggunakan safety belt dan helm serta pelanggaran lainnya yang temui. Fokus ada dua pelanggan utama yang kami cari, hasil temuan cukup banyak pelanggaran," pungkasnya. 

AYO BACA : Solidaritas untuk Ipda Erwin, Anggota Polres Cimahi Sematkan Pita Hitam

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers