web analytics
  

Kucing Kesayangan Terjebak di Atap, Warga Cimahi Lapor Damkar

Jumat, 30 Agustus 2019 15:03 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Kucing Kesayangan Terjebak di Atap, Warga Cimahi Lapor Damkar, hewan peliharaan, hewan terjebak di atap, penyelamatan hewan, damkar cimahi

Petugas Damkar Kota Cimahi menyelamatkan kucing bernama 'Jojo' di Kelurahan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (28/8/2019). (Dok. Damkar Kota Cimahi)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Menjadi petugas pemadam kebakaran tak hanya membantu masyarakat menangani kebakaran. Kewajiban pemadam lainnya adalah menyelamatkan nyawa manusia maupun satwa. 

Kejadian unik penyelamatan satwa dialami petugas Damkar Kota Cimahi, pada Rabu (28/8/2019) lalu sekira pukul 23.27 WIB. Seekor kucing peliharaan dilaporkan terjebak di atas atap bangunan.

"Saat itu kami menerima laporan melalui telepon dari warga yang meminta petugas datang menyelamatkan satwa kucing yang terjebak di atap," tutur Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Cimahi, Indrahadi, Jumat (30/8/2019).

AYO BACA : PKS Cimahi Tolak Rencana Wali Kota Pinjam Rp600 Miliar

Sepuluh menit kemudian, petugas damkar yakni Indra, Arief, dan Yaddi ditambah personel Tagana, Iwan, tiba di lokasi pelapor di Komplek Padasuka Indah B17, Kelurahan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Rupanya seekor kucing peliharaan milik salah seorang warga tak bisa turun dari atas kerangka beton bangunan SDN Padasuka setinggi empat meter yang sedang di renovasi. "Saat kami datang kucing itu tak berani turun dan terus mengeong melihat pemiliknya, akhirnya kita naik dan evakuasi selama lima menit kucing bisa diselamatkan," jelasnya.

M Fahri Maulana (29), sang pemilik kucing, mengaku terpaksa meminta bantuan petugas damkar. Menurut dia, saat itu tidak ada warga maupun petugas keamanan komplek yang bisa membantu menurunkan kucingnya yang bernama 'Jojo'.

AYO BACA : Cimahi Pinjam Rp600 Miliar, Bebani APBD 20 Tahun?

"Tahunya saya pulang kerja dengan istri sekira jam 23.00 WIB, heran kok nggak ada Jojo di rumah. Pas dicari ternyata terjebak di atas atap rangka bangunan depan rumah," ungkap Fahri melalui sambungan telepon, Jumat (30/8/2019).

Jojo peliharaan kesayangannya itu adalah kucing berjenis anggora berwarna abu berusia sekitar sembilan bulan. Biasanya saat ditinggal Jojo hanya bermain di sekitar rumah dan baru kali pertama Jojo terjebak di atap.

"Saya lihat Jojo mengeong minta tolong tapi nggak bisa turun. Saya juga udah coba naik tapi tinggi banget," katanya.

Setelah datang petugas Damkar Cimahi, lanjut Fahri, dengan cekatan seorang petugas naik ke atap tanpa bantuan alat apapun dan akhirnya bisa membawa Jojo turun. "Saya berani minta bantuan karena petugas damkar katanya juga dibekali kemampuan dalam penyelamatan satwa, alhamdulillah Jojo bisa turun," ungkap dia.

AYO BACA : 10 Sasaran Polres Cimahi dalam Operasi Patuh Lodaya 2019

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers