web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kota Bandung Siap Berlaga di Piala Menpora U-16

Kamis, 29 Agustus 2019 15:27 WIB Nur Khansa Ranawati

Ketua Askot PSSI Bandung Yana Mulyana melepas tim ini di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis ( 28/8/2019).(Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Tim sepak bola Kota Bandung akan mewakili Jawa Barat berlaga pada Piala Menpora U-16 putaran nasional di Tangerang Selatan, 1-6 September mendatang. Tim ini merupakan binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Sebelum berangkat ke Tangerang, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang juga Ketua Askot PSSI Bandung melepas tim ini di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis ( 28/8/2019).

Kepada seluruh punggawa, Yana berpesan agar tetap menjaga sportivitas bertanding dan kekompakan agar bisa menjuarai turnamen.

"Berharap jadi juara itu perlu, harus. Tapi di samping jadi juara, bagian terpenting dari olahraga adalah melatih sportivitas dalam diri kita," katanya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para pemain tak melulu memperhatikan teknik individu, melainkan kekompakan tim. Apalagi tim ini membawa nama besar Kota Bandung.

"Dengarkan instruksi pelatih, minta doa restu orang tua, dan jaga kekompakan antar-individu. Sepak bola mengajarkan kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Edy Marwoto menyebutkan, banyak pemain muda Kota Bandung yang unjuk gigi di sejumlah turnamen bahkan hingga tingkat internasional. Hal itu tak lepas dari upaya Pemkot Bandung dalam mewujudkan visi Bandung Unggul.

"Untuk Kota Bandung, kita akan terus cetak atlet dan torehkan prestasi. Dari mulai level nasional hingga Internasional," ujar Edy.   

Sebagai informasi tambahan, skuat yang akan berangkat mengikuti Piala Kemenpora U-16 Tahun 2019 ini merupakan formasi saat Kota Bandung menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah 2019 cabang sepak bola di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. 

Tim yang akan berangkat terdiri dari 18 pemain didampingi 3 pelatih dan 7 ofisial tim. Mereka akan bertolak ke Tangerang pada Minggu (1/9/2019) mendatang.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers