web analytics
  

Polres Bandung Tilang Ratusan Pengendara di Hari Pertama Operasi Patuh Lodaya

Kamis, 29 Agustus 2019 13:41 WIB Mildan Abdalloh

KBO Satlantas Polres Bandung Iptu Kiki Hartaki saat menggelar Operasi Patuh Lodaya di Jalan alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2019). (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Satlantas Polres Bandung menilang ratusan pengendara di hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2019, Kamis (29/8/2019).

"Hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2019 sampai siang ini pelanggar yang dikenakan tilang berjumlah 435 orang," tutur KBO Satlantas Polres Bandung Iptu Kiki Hartaki saat menggelar Operasi Patuh Lodaya di Jalan alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2019).

AYO BACA : 10 Sasaran Polres Cimahi dalam Operasi Patuh Lodaya 2019

Menurut dia, jumlah pengendara yang terkena tilang kemungkinan akan bertambah mengingat operasi patuh lodaya hari pertama masih terus dilakukan sampai malam hari.

Ia mengatakan, kebanyakan pengendara terkena tilang karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), melawan arus, dan tidak mengenakan helm terutama penumpang belakang sepeda motor.

AYO BACA : Operasi Patuh Lodaya, Kapolda Jabar Minta Petugas Senyum

"Yang melawan arus kebanyakan terjadi di Rancaekek. Di sana memang menjadi atensi kami," ujarnya.

Lokasi Operasi Patuh Lodaya di Kabupaten Bandung akan dilakukan di titik-titik yang disinyalir banyak terjadi pelanggaran. Pihaknya telah melakukan patroli untuk mencari titik-titik rawan pelanggaran.

Kiki melanjutkan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2019 terdapat tujuh sasaran pelanggaran, seperti pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, dan memasang rotator atau strobo.

AYO BACA : Polres Cimahi Mulai Gelar Operasi Patuh Lodaya 2019

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers