web analytics
  

Kelelahan Saat Evakuasi Kebakaran, Kakek 74 Tahun di Majalaya Meninggal

Rabu, 28 Agustus 2019 08:18 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi kebakaran. (Kavin Faza/ayobandung.com)

MAJALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang kakek berusia 74 tahun meninggal dunia saat terjadi kebakaran di Majalaya Tengah, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Selasa (27/8/2019).

Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Bima Pratama mengatakan, warga yang meninggal dunia tersebut atas nama Jafar.

AYO BACA : Kebakaran Terjadi di Pertigaan Ciumbuleuit

"Iya tadi malam ada yang meninggal dunia saat kebakaran," tutur Bima, Rabu (28/8/2019).

Ia menjelaskan, Jafar adalah warga yang memiliki rumah di pinggir rumah yang terbakar. Saat terjadi kebakaran, kakek tersebut ikut melakukan evakuasi terhadap barang-barang di rumahnya karena khawatir api merembet.

AYO BACA : Kebakaran Astanaanyar Jadi Tontonan Warga

"Almarhum pingsan diduga kelelahan setelah evakuasi barang-barang di rumahnya yang berada di pinggir rumah yang kebakaran," ujar Bima.

Petugas Pemadam Kebakaran, kata dia, sempat membawa Jafar ke RSUD Majalaya untuk mendapat perawatan. Namun nyawanya tidak dapat tertolong. "Jafar meninggal di RSUD Majalaya," katanya.

Bima menuturkan, objek rumah yang terbakar merupakan milik warga bernama Rifan Rahadian dan Dedi. Dua rumah tersebut hangus terbakar dan api baru berhasil dipadamkan dalam waktu dua jam.

AYO BACA : Kebakaran di Astanaanyar, 5 Rumah Dilalap Si Jago Merah

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers