web analytics
  

Beckham Banyak Petik Pelajaran saat Bela Timnas U-18

Jumat, 23 Agustus 2019 11:26 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengaku mengantongi banyak ilmu dan pengalaman selama memperkuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF 2019. Dalam ajang  bergengsi tersebut, Beckham berhasil membawa Indonesia meraih posisi ketiga.

AYO BACA : Beckham Dipanggil Timnas, Ini Pesan Robert Alberts

Meski begitu, belum sepekan usai membela timnas, pemain berusia 17 tahun itu sudah kembali bergabung dengan sesi latihan Persib. "Ya Alhamdulillah bisa kembali di Persib lagi tentunya. Meskipun capai tapi karena Beckham udah dikontrak juga di Persib, Bekham harus profesional. Meskipun capai kita harus sempetin, latihan itu butuh. Tapi bisa balik lagi ke Persib, Alhamdulillah," ungkap Beckham, Jumat (23/8/2019).

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Beckham Ingin 'Balas Dendam'

Di sisi lain, Beckham tetap bersyukur meski gagal memberikan gelar juara karena setidaknya dia bisa memetik pengalaman dan ilmu berharga saat tampil di kancah internasional itu. Terlebih saat membela Merah Putih, Beckham dipercaya tampil sebagai pemain utama dan bisa menyumbang lima gol.

"Debut Beckham di timnas bisa membawa peringkat ketiga itu pencapaian luar biasa di debut Beckham. Bisa cetak lima gol di debut Beckham juga, semoga bisa lebih baik. Sangat puas tapi jangan terlalu berlebihan, karena perjalanan masih panjang. Ini baru titik awal untuk ke depannya," lanjutnya.

Sementara itu, Adik kandung Gian Zola itu mengaku bakal kembali bergabung dengan timnas pada 29 Agustus mendatang. Hal itu lantaran Beckham harus menjalani pemusatan pemusatan latihan untuk menghadapi pra Piala Asia U-19.

"Insyaallah 29 (Agustus) ada TC (Training Center) di Yogyakarta untuk lawan Iran tanggal 4 sampai 7 (September). Paling penting jaga atitude, jaga kebersamaan, selalu bermain dengan hati, bermain di manapun main dengan hati. Insyaallah kasih yang terbaik," ujarnya.

AYO BACA : Belum Pernah Bermain, Ini Jurus Beckham Curi Hati Robert Alberts

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers