web analytics
  

Pelatih Persib Yakin Tiga Pemain Baru Asingnya Cepat Beradaptasi

Jumat, 16 Agustus 2019 15:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Cimahi, Pelatih Persib Yakin Tiga Pemain Baru Asingnya Cepat Beradaptasi, Pelatih Persib, Tiga Pemain Baru

Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi memboyong tiga legiun asing anyar untuk mendongkrak kekuatan tim pada putaran kedua Liga 1 2019. Tiga penggawa anyar tersebut yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya diikat kontrak manajemen Persib untuk menggantikan Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

Meski tanpa melalui tahap seleksi, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku yakin dengan kualitas adaptasi ketiganya. Terlebih Maung Bandung memang tak memiliki banyak waktu untuk melakukan seleksi lantaran padatnya jadwal kompetisi. 

Pelatih asal Belanda itu tidak khawatir dengan proses adaptasi ketiganya meski kerja sama ini menjadi pengalaman pertama Kevin, Nick, dan Omid bermain di sepak bola Indonesia. Bahkan khusus untuk Omid, proses adaptasinya diyakini tidak akan terlalu lama lantaran dia sudah paham dengan kultur sepak bola di Asia Tenggara. 

"Para pemain ini tahu soal sepak bola Indonesia. Omid juga sudah pernah bermain di lapangan Indonesia, Contohnya timnya terdahulunya pernah bermain melawan Persija belum lama ini dan Omid mampu menjadi man of the match di pertandingan itu," ungkap Robert.

Begitu juga Kevin dan Nick juga sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia. Alhasil, Robert meyakini proses adaptasi keduanya pun akan sangat cepat. Ketiga legiun asing ini dipastikan mulai menjalani sesi latihan pertamanya bersama skuat Maung Bandung mulai pekan depan.

"Pemain lain juga sama, mereka juga tahu banyak soal Persib Bandung jadi mereka akan beradaptasi di Indonesia tentunya. Bursa transfer ini sudah akan dibuka dan setelah itu akan berlatih bersama tim di minggu depan. Tentu ada satu minggu untuk latihan bersama Persib. Dan saya tidak takut dengan masalah adaptasi mereka karena para pemain ini mampu adaptasi dengan sangat cepat," ujarnya.
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers