web analytics
  

Persib Gagal Menang, Azis Merasa Dijauhi Dewi Fortuna

Kamis, 15 Agustus 2019 11:53 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Gagal Menang, Azis Merasa Dijauhi Dewi Fortuna, Persib Gagal Menang, Azis, Dewi Fortuna

Kekecewaan pendukung Persib usai ditahan imbang

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Hasil minor kembali didapatkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Dalam laga teranyarnya, Maung Bandung harus puas berbagi poin dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019).

Persib sebenarnya unggul lebih dulu 2-0 dari Borneo FC di babak pertama. Bahkan banyak peluang berbahaya juga berhasil diciptakan oleh Ezechiel NDouassel cs. Namun nasib nasib malang kembali menimpa. Permainan Persib yang menjanjikan di babak pertama tak terlihat pada jalannya babak kedua. Justru Borneo FC mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan hingg ditiupnya peluit panjang.

Kegagalan menyudahi laga dengan kemenangan bukan kali pertamanya. Contohnya saat menghadapi Madura United. Persib harus puas bermain imbang 1-1 setelah sempat unggul satu gol terlebih dahulu.

Hal serupa juga terjadi dalam dua laga terakhirnya. Maung Bandung gagal menang dari Persela Lamongan setelah sempat unggul 1-2 hingga menit ke-60. 

Mengomentasi situasi kembali gagal meraih kemenangan, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz tak menampik dewi fotuna memang terasa sedikit menjauhi Persib. Namun dari sudut pandang pemain, Aziz mengaku tak ada masalah apapun baik di ruang ganti maupun kondusivitas tim.

"Ya sedikitnya pasti ada (merasa keberuntungan sedikit menjauhi persib). Tapi sebetulnya di dalam tim gak ada masalah, semua baik-baik aja," ungka Aziz.

Namun Aziz mengakui, hasil imbang semakin menambah deretan tren negatif Persib. Pasalnya dari lima laga terakhir Persib masih gagal meraih kemenangan. Kondisi ini punsemakin menyulitkan Maung Bandung untuk merangkak ke papan atas klasemen. Dengan hasil ini, Maung Bandung masih tertahan diperingkat 11 klasemen sementara dengan raihan 15 poin. 

Di sisi lain, Aziz turut menyinggung kurangnya kontribusi dari para peman asing. Pasalnya dua legiun asing Persib Bandung, yaitu Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan tidak dimainkan. Rene diketahui tengah mengalami cedera. Sedanhkan Artur Gevorkyan tidak jelas alasannya tak masuk dalam lineup Persib.

"Mungkin kita terkendala beberapa pemain asing. Yang gak main kan ada dua pemain asing. Tapi mudah-mudahan di putaran kedua nanti sudah bisa berkontribusi, semua pemain bukan cuman pemain asing tapi semua lebih baik lagi aja buat ke depan," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers