web analytics
  

Eks Penggawa Persib Ini Manfaatkan Momen Iduladha untuk Berbagi

Minggu, 11 Agustus 2019 09:35 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Eks Penggawa Persib Ini Manfaatkan Momen Iduladha untuk Berbagi, Yayasan kemanusiaan, Eka Ramdhani, hewan kurban, iduladha 2019

Yayasan kemanusiaan yang didirkan eks pemain Persib, Eka Ramdani, ER8 Foundation bekerja sama dengan klinik kencantikan, MS Glow, ikut menyalurkan hewan kurban ke wilayah yang membutuhkan dalam Iduladha 1440 H. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Iduladha selalu menjadi momentum umat muslim untuk berbagi dengan sesama. Berbagi daging kurban saat Iduladha kepada yang terdekat menjadi suatu hal yang juga dapat menciptakan solidaritas kepada sesama manusia. 

Saat Iduladha, sebagian besar umat Islam berpesta menikmati daging kurban berupa kambing, sapi, atau kerbau. Hari Raya Iduladha juga dimaknai sebagai puncak pelaksanaan ibadah haji dan momentum untuk membangun solidaritas sosial.

Di momen Hari Raya Iduladha 1440 H, yayasan kemanusiaan yang didirkan eks pemain Persib, Eka Ramdani, ER8 Foundation bekerja sama dengan klinik kencantikan, MS Glow, ikut menyalurkan hewan kurban ke wilayah yang membutuhkan.

Eks penggawa Maung Bandung yang sempat bernomor punggung delapan itu mengungkapkan, distribusi hewan kurban kerap tidak merata. ER8 Foundation dan MS Glow kemudian mencari informasi penyaluran yang tepat untuk daerah mana saja yang membutuhkan.

"Ini bentuk kepedulian kita dengan sesama karena memang di penyalurkan hewan kurban juga ada yang tidak merata. Makanya kita cari informasi daerah mana yang sedikit pemotongan hewan qurbannya. Qodarullah, ada di Bojong Koneng, 300 KK tapi yang kurban hanya satu sapi dan satu kambing. Makanya kita akan salurkan ke sana," tutur Eka, Minggu (11/8/2019).

Di sisi lain, Eka mengaku kerja sama ini menjadi kali pertama ER8 Foundation menyalurkan hewan kurban. Sebelumnya, yayasan yang dirikan Eka pada tahun lalu ini menggalang donasi untuk bencana alam dan beasiswa.

"Yayasan ini baru sekitaran satu tahun. Fokus ER8 Fondation ini banyak ke beasiswa, penyaluran bantuan untuk bencana alam. Tapi kita lebih coba konkonsen ke beasiswa sama untuk waktu dekat ini kita ke mobil dakwah," lanjut Eka.

Sementara itu untuk Iduladha 1440 H ini, ER8 Foundation dan MS Glow menyalurkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban. Manajer MS Glow, Latifah Nuraeni mengungkapkan, kweja sama kurban lewat ER8 Foundation ini, MS Glow ingin menunjukan kepedulian kepada sesama. 

Sebagai klinik kecantikan, Latifah juga mengaku, MS Glow berharap misi mereka tak hanya soal gaya hidup tapi juga menjalankan kegiatan sosial kepada sesama. Ke depan, kerja sama antara ER8 Foundation dan MS Glow akan berlanjut dengan kegiatan kemanusiaan lainnya. 

"MS Glow peduli sesama ini kita kerja sama dengan founder ER8 Foundation dengan tujuan MS GLOW gak cuman care sama misi kecantikan tapi peduli juga dengan sosialnya juga. Dengan adanya ER fondation kita bisa menyalurkan dan menyerahkan satu ekor sapi. Ke depannya akan ada program anak yatim dan beasiswa untuk pendidikan juga. Ini kerja samanya Insyaallah untuk jangka panjang dan ada banyak kegiatan sosial yang akan kami adakan," ujar Latifah.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers