web analytics
  

Fokus Amankan 3 Poin, Persela Abaikan Tren Minor Persib

Rabu, 7 Agustus 2019 17:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Fokus Amankan 3 Poin, Persela Abaikan Tren Minor Persib, Persela, persib, liga 1, nil maizar,

Nil Maizar (kanan). (ANTARA/Yusran Uccang)

LAMONGAN, AYOBANDUNG.COM—Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menegaskan, anak asuhnya telah melakukan persiapan matang untuk menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-13 yang bakal digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

AYO BACA : Lawan Persela, Persib Enggan Kembali Dipermalukan di Maskas Lawan

"Persiapan Persela sudah cukup bagus, kondisi pemain tidak ada yang cedera, siap untuk main, tidak ada akumulasi kartu kuning. Kita tahu Persib Bandung tim yang bagus, baik itu pemain asing, pemain lokal kualitasnya luar biasa. Tapi yang pasti saya mewakili tim, kita ingin memenangkan laga dari Persib Bandung. semoga tekad ini bisa dapat rida dari Allah," ungkap Nil dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (7/8/2019).

AYO BACA : Bukan Cuma Bobotoh, Pendukung PSIS Pun Kecewa dengan Timnya

Di sisi lain, Nil turut mengomentari tren minor Persib Bandung saat ini. Dalam tiga laga terakhir skuat Maung Bandung menuai kekalahan beruntun. Alih-alih memikirkan kondisi tim lawan, mantan pelatih Semen Padang itu mengaku hanya fokus untuk persiapan timnya mengamankan tiga poin di kandang.

"Kalau lihat kondisi tim sekarang di Persib memang seperti yang diceritakan, tapi saya tidak pernah memikirkan kondisi Persib ataupun tim lain, cuma saya sebagai tim pelatih bagaimana menata organisasi permainan pemain," kata Nil.

Nil mengaku, tetap memutar otak untuk mencari cara agar anak asuhnya bisa tampil spartan dan disiplin saat berduel dengan Maung Bandung. Nil juga berharap, skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa meraih hasil positif di markas untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Bagaimana besok mereka bisa tampil spartan sesuai taktikal yang kita punyai. Di klasemen kita kan posisi 15 jadi ini penting. Mudah-mudahan tren positif dan histori Lamongan menghadapi Persib tetap berlanjut," ujarnya.

AYO BACA : Paruh Dua, Pelatih Bandung United Ingin Gaet Eks Penggawa persib

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers