web analytics
  

Damkar Cimahi Berhasil Padamkan Kebakaran di 2 Lokasi

Selasa, 6 Agustus 2019 18:52 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Cimahi, Damkar Cimahi Berhasil Padamkan Kebakaran di 2 Lokasi, Kebakaran di Cimahi,

Kebakaran Alang-alang di Jalan Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. (Istimewa)

CIMAHI SELATAN, AYOBANDUNG.COM--Pemadam Kebakaran Kota Cimahi berhasil memadamkan api yang melahap alang-alang di Jalan Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (6/8/2019).

Komandan Regu Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan kobaran api muncul sekitar pukul 14.10 WIB dari pembakaran sampah yang menyambar ke alang-alang. Penyebabnya, diduga karena kelalaian manusia. 

AYO BACA : Kebakaran di Jalan Sentral Cimahi, Api Diduga dari Kembang Api

Pembakaran Sampah tipblock yang merembet, penyebab ya karena kelalaian, ujarnya kepada Ayobandung.com, Selasa (6/8/2019).

Dia mengatakan upaya pemadaman sempat dilakukan oleh karyawan gudang LPG dengan alat seadanya. Kemudian, Nana Budiana pemilim gudang menghubungi Damkar Kota Cimahi karena api semakin membesar. 

AYO BACA : Potensi Kebakaran Tinggi saat Kemarau, Masyarakat Diminta Waspada

Karyawan dari gudang LPG melihat api sudah besar, karyawan melakukan pemadaman menggunakan apar tapi tidak maksimal, terangnya. 

Sebanyak tiga unit pancar dan dua unit rescue, kata dia diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.20 WIB. 

Datang kel lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, api berhasil dipadamkan 50 menit kemudian. Lalu dilakukan pendinginan, ucap Indrahadi.

Sebelumnya, Indrahadi menambahkan ditempat lain sekitar pukul 13.20 WIB terjadi kebakaran alang-alang di Kampung Warung Muncang, Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. 

Penyebab kebakaran karena pembakaran rumput kering. Warga pemilik rumah melihat api sudah besar dan berdekatan dengan dinding rumahnya, lalu pemilik rumah menelpon Damkar, dua unit pancar dan dua rescue diterjunkan, pungkasnya. 

AYO BACA : Rumah Kosong di Jalan Amir Machmud Cimahi Hangus Dilalap Api

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers