web analytics
  

Ratusan Pecinta Docmart Berkumpul di Bandung

Minggu, 4 Agustus 2019 15:53 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Unik, Ratusan Pecinta Docmart Berkumpul di Bandung, sepatu, docmart, docmart bandung, platform_78,

Ratusan pecinta sepatu Dr Martens (Dokmart) melakukan gathering di Platform_78, Kota Bandung, Minggu (4/8/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

DAGO, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan pecinta sepatu Dr Martens (Docmart) melakukan gathering di Platform_78, Kota Bandung, Minggu (4/8/2019).

Gathering para komunitas docmart tersebut dilakukan sebagai ajang sharing para pecinta sepatu yang berpusat di Ingris tersebut.

AYO BACA : Mahasiswa IPB Buat Ramuan Penghilang Bau Kaki

"Ini merupakan evan tahunan komunitas pehobi dokmart. Biasa digelar di Bandung yang datang dari komunitas Dokmaters seluruh Indonesia," tutur Mulenk, Ketua Panitia Indonesia Docmarters Day.

Menurutnya, biasanya dalam Gathering Docmakers biasanya dilakukan dengan menggelar live musik bergenre keras, namun kali ini live musik akustik yang disuguhkan.

AYO BACA : Ulah Nyandung, Laundry Sepatunya Urang Bandung

"Memang ada pebedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini yang kami tonjolkan justru bukan live musiknya, melainkan kepedulian terhadap sesama," katanya.

Dia menjelaskan, dalam Gathering tahun ini pihaknya bekerjasama dengan komunitas Rumah Bintang yang akan membuat sebuah rumah singgah bagi keluarga pasien di Lombok.

Rumah Singgah di Lombok tersebut akan menjadi tempat peristirahatan keluarga pasien di Lombok yang berasal dari luar daerah ketika sedang menjenguk atau besuk di Rumah Sakit.

"Jadi kami melakukan lelang sepatu dokmar 1460 no 5 asli buatan England. Hasil dari lelang tersebut akan disalurkan kepada Rumah Bintang," ujarnya.

Selain melalui lelang, para docmakers juga bisa membeli sejumlah barang yang disediakan oleh Rumah Bintang, hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk merenovasi rumah singgah keluarga pasien di Lombok.

AYO BACA : Jenis-jenis Sepatu Untuk Fashion Serta Fungsinya

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers