web analytics
  

Rumah Iwa Karniwa di Cimahi Digeledah Petugas KPK

Kamis, 1 Agustus 2019 12:00 WIB Faqih Rohman Syafei

Rumah Mantan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM—Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Iwa Karniwa, di Komplek Fajar Utama Raya Blok E1 RT 3 RW 24, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (1/7/2019) siang.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan komplek, Didin (37), penggeledahan dilakukan petugas kpk sekira pukul 10.00 WIB. Petugas datang mengendarai dua unit mobil Toyota Kijang berwarna silver. 

"Petugas dan dua polisi datang ke rumah pribadi Iwa pakai dua mobil. Mereka datang langsung menuju rumah, kalau jumlah ada sekitar 11 orang petugas kpk sama polisi," ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Ketua RT 3 Yuki membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Dirinya mengaku ikut mendampingi petugas kpk. Menurutnya, petugas kpk menyisir semua ruangan yang ada di rumah Iwa.

"Betul ada, penggeledahan sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. Jumlah petugasnya ada tujuh, dan di kawal dua orang petugas polisi," katanya. 

Dia menyebutkan, petugas kpk datang ke rumah Iwa membawa dua buah koper. Usai penggeledahan, kata Yuki, petugas tidak membawa satu pun dokumen dari rumah tersebut. 

"Datang bawa dua koper, pulang juga bawa dua koper. Setahu saya tidak ada yang dibawa pada penggeledahan ini," pungkasnya. 

Diketahui, Mantan Sekda Jabar Iwa Karniwa ditetapkan sebagai tersangka oleh kpk pada Senin (29/7/2019). Iwa diduga terlibat dalam kasus suap Meikarta dan menerima uang sebesar Rp900 juta dari Kabid PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi Nurlaili.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers