web analytics
  

Lampard Persilakan Drinkwater dan Bakayoko Hengkang

Senin, 29 Juli 2019 15:11 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Lampard Persilakan Drinkwater dan Bakayoko Hengkang, frank Lampard, lampard, chelsea, Drinkwater, Bakayoko,

Danny Drinkwater. (AP Photo/Rui Vieira)

LONDON, AYOBANDUNG.COM—Menumpuknya skuat lini tengah Chelsea membuat pelatih the Blues Frank Lampard mesti menyingkirkan beberapa pemain musim ini. Dua gelandang tengah akan dilego, Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko.

Dilansir dari Four Four Two, Senin (29/7/2019), Lampard secara terbuka menyatakan, kedua pemain tersebut bebas untuk mencari klub baru setelah tidak masuk dalam rencana tim. Hal itu diucapkannya setelah menjalani tur pramusim di Jepang.

AYO BACA : Frank Lampard Resmi Besut Chelsea untuk 3 Musim

Setidaknya, ada total 11 gelandang tengah yang dimiliki Chelsea saat ini. Dengan skema 4-2-3-1, hanya dua pemain yang bakal dipasang. Kedua pemain yang dipastikan masuk dalam slot utama yakni Jorginho dan Mateo Kovacic.

Belum lagi, beberapa nama seperti N'Golo Kante, Ross Barkley, Billy Gilmour, dan Ruben Loftus-Cheek, masih menjadi opsi bagi pelatih berusia 41 tahun itu. Karenanya, Lampard bersedia melepas Drinkwater dan Bakayoko.

AYO BACA : Mola Matrik Bakal Manjakan Fans Premier League di Indonesia

Drinkwater diikat tim asal London Barat pada bursa transfer musim panas 2017 dari Leicester City dengan banderol 35 juta poundsterling. Sementara itu, Bakayoko tiba di Stadion Stamfrod Bridge dari tim Ligue 1 Prancis AS Monaco dalam kesepakatan 40 juta pounds.

Namun, kedua pemain tersebut tak memiliki waktu bermain yang cukup bersama Si Biru London. Drinkwater kerap menjadi penghangat bangku cadangan, sedangkan Bakayoko dipinjamkan ke klub Italia, AC Milan, sepanjang musim 2018/2019.

Sebelumnya, Chelsea dikenai sanksi larangan transfer oleh FIFA selama dua jendela transfer, 2019 dan musim dingin 2020. Hukuman diberikan setelah Chelsea dinilai melanggar aturan soal perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun dari luar Inggris.

AYO BACA : Eks Gelandang Chelsea Ini Ingin Bermain di Italia

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers