web analytics
  

Rumah Kosong di Jalan Amir Machmud Cimahi Hangus Dilalap Api

Kamis, 25 Juli 2019 15:29 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Cimahi, Rumah Kosong di Jalan Amir Machmud Cimahi Hangus Dilalap Api, kebakaran cimahi, cimahi

Rumah kosong yang terbakar di Jalan Amir Machmud Gang H Mustofa II RT03 RW14, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (25/7/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Sebuah rumah kosong di Jalan Amir Machmud Gang H Mustofa II RT03 RW14, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara hangus dilalap si jago merah, Kamis (25/7/2019). Api diduga berasal dari bakaran sampah depan rumah. 

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejumlah petugas Damkar Cimahi tengah melakukan pendinginan di lokasi rumah kosong yang terbakar.

Ketua RW14, Ade Mulyadi mengatakan api pertama kali muncul sekitar pukul 14.05 WIB. Berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat, sumber api diduga berasal pembakaran sampah di depan rumah. 

"Ini kan rumah kosong tidak ditempati sekitar 8 - 10 tahun. Tapi ada juga yang bilang ada beberapa anak kecil yang main api di sekitar rumah," ujarnya kepada Ayobandung.com di lokasi kebakaran, Kamis (25/7/2019).

Dia menyebutkan kobaran api menghanguskan sebagian besar bangunan rumah kosong tersebut. Bahkan bagian atap rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, karena diduga api muncul dari atap bangunan rumah. 

"Cukup parah untuk kerusakan rumah kosong ini, bagian atasnya cukup parah sampai hangus tidak tersisa. Katanya juga apinya muncul dari atas bangunan," katanya.

Ade menyebutkan warga sekitar sempat berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya sebelum Damkar Cimahi datang ke lokasi. Namun, setelah damkar datang, petugas dengan cepat memadamkan kobaran api dengan menyemprotkan air. 

"Warga juga sempat ikut padamkan api yang membakar rumah. Sekitar pukul 14.30 WIB damkar datang lalu langsung nyemprotkan air, ada korban luka-luka satu orang," pungkasnya. 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers