web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sukses Turunkan Berat Badan, Arya Permana Bakal Dibedah Plastik

Selasa, 23 Juli 2019 17:18 WIB Nur Khansa Ranawati

Arya Permana (13) didampingi perawat di salah satu ruang rawat inap Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM—Bocah mantan penderita obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Arya Permana, bakal segera menjalani bedah plastik setelah berhasil menurunkan berat badannya dengan cukup drastis. Bila lancar, esok hari Arya dapat menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. 

AYO BACA : 7 Tanda Anda Mengalami Obesitas

"Seandainya semua dalam kondisi baik, pada 24 Juli akan dilakukan operasi. Tim operasinya dokter dari tujuh departemen," ungkap Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi ketika ditemui di RSHS, Selasa (23/7/2019).

AYO BACA : Obesitas Hingga Hipertensi Intai Indonesia di Era 4.0

Beberapa dokter yang terlibat antara lain meliputi spesialis bedah plastik, anak, gizi, tim rehabilitasi medik, anastesi, dan psikiatri.

Ketua tim penanganan opersasi Arya Dida Gurnia mengatakan, saat ini Arya tengah dirawat selama sepekan guna mendapat perawatan kulit. Setelah itu, operasi plastik secara bertahap akan dilakukan.

"Arya dirawat selama tujuh hari untuk perawatan kulit oleh departemen kulit dan kelamin. Besok akan dilakukan operasi secara bertahap oleh tim," ungkapnya ketika ditemui pada kesempatan yang sama.

Adapun operasi tahap pertama yang akan dilakukan adalah operasi gelambir di kedua lengan Arya. Setelah itu, selang beberapa bulan kemudian, operasi plastik tahap dua akan dilaksanakan.

AYO BACA : Turun 87 Kg, Arya Segera Jalani Bedah Plastik di RSHS

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers