web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Polisi: Nunung Berusaha Hilangkan Barang Bukti dan Kurang Kooperatif

Selasa, 23 Juli 2019 09:13 WIB Fira Nursyabani

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polda Metro Jaya menyatakan komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat telah berusaha menghilangkan barang bukti. Atas pertimbangan itu, Nunung bersama kedua tersangka lainnya yakni July Jan Sambiran (suami Nunung) dan Hadi Moheriyanto (pemasok berperan sebagai kurir) akhirnya ditahan selama 20 hari.

AYO BACA : Polisi: Nunung Sempat Gunakan Ekstasi 20 Tahun Lalu

"Mulai hari ini yang bersangkutan dan kedua orang lainnya ditahan untuk 20 hari ke depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019) kemarin.

AYO BACA : Alami Perundungan, Anak Bungsu Nunung Dipindah Sekolah ke Solo

Pihak kepolisian mengungkapkan Nunung ditahan di ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya karena yang bersangkutan dan suaminya juga kurang bersikap kooperatif.

"Kami temukan kegiatan yang kurang kooperatif saat penggeledahan yakni barang bukti narkoba sabu dua gram yang dibeli dari TB hari itu, sempat digunting dan dibuang ke dalam kloset, sementara yang ketemu adalah sisa sudah dipakai mereka berdua, JJ dan NN (Nunung)," tambah Kasubdit 1 Ditresnarkoba AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Dari keterangannya, Nunung mengaku baru lima bulan menggunakan sabu dengan alasan untuk menambah stamina saat bekerja. Namun, polisi akhirnya mengetahui bahwa Nunung sudah menggunakan narkotika jenis ekstasi sejak 20 tahun yang lalu dan sempat berhenti sebelum menggunakan sabu lagi sejak lima bulan lalu.

AYO BACA : Nunung Terancam Penjara 5 Tahun

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers