web analytics
  

Sekda Sebut Pileg di Kabupaten Bandung 0 Sengketa

Senin, 22 Juli 2019 17:18 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Sekda Sebut Pileg di Kabupaten Bandung 0 Sengketa, Sekda kabupaten bandung, Pileg, pilpres, Kabupaten Bandung, Sengketa,

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana. (Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana mengatakan, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Kabupaten Bandung nol sengketa. Sampai acara Peyerahan Salinan Keputusan Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung, tidak tercatat laporan sengketa ke Mahkamah Konstitusi.

“Alhamdulillah, pemilu kemarin berjalan kondusif, nol sengketa hukum dan isu-su negatif. Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak yang terus berikhtiar dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019,” jelas Teddy seusai acara di Sahid Sunshine Resort & Convention Soreang, Senin (22/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Teddy mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung yang sukses menyelenggarakan pemilu, khususnya pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Bandung.

“Sampai diterbitkannya SK perolehan kursi dan calon terpilih ini, tidak ada halangan dalam pelaksanaan pileg, baik dari pihak calon, partai politik maupun masyarakat. Seluruh pihak menyepakati hasil pileg yang baru saja berlalu,” ungkap Teddy.

Dirinya pun berterima kasih kepada anggota DPRD periode 2014–2019 yang telah mengabdi demi masyarakat Kabupaten Bandung. Selain itu, ia meminta anggota DPRD terpilih ikut mengawal proses Pemerintahan Kabupaten Bandung agar lebih maju, mandiri, dan berdaya saing.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), parpol, dan masyarakat yang telah sabilulungan menyukseskan pemilu. Dan Kepada anggota DPRD periode 2019–2024 untuk dapat menjalankan amanah rakyat dengan tulus dan ikhlas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menjelaskan, nantinya SK tersebut akan diajukan kepada Gubernur Jawa Barat sebagai permohonan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung.

“Pelaksanaan pileg 2019 memang sudah lewat, setidaknya tugas KPU telah selesai. Tugas selanjutnya, kami akan mengajukan surat pemohonan pelantikan kepada gubernur melalui Bupati Bandung,” jelas Agus.

Dirinya berharap, anggota terpilih dapat amanah dan mendengar aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung dengan baik.

“Selamat atas terpilihnya 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung. Semoga amanah dan aspirasi warga Kabupaten Bandung dapat tersalurkan. Tentu kami juga berharap anggota dapat melaksanakn tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Adapun 55 anggota terpilih terdiri atas PKB 6 kursi, Gerindra 7 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 11 kursi, Nasdem 5 kursi, PKS 10 kursi, PAN 4 kursi, dan Demokrat 5 kursi.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers