web analytics
  

Redam Serangan PSIS, Persib Siapkan Pertahanan Rapat

Sabtu, 20 Juli 2019 19:13 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Skuat Persib menjalani latihan. (ayobandung)

MAGELANG, AYOBANDUNG.COM --  Persib Bandung menyiapkan segala kekuatan untuk menghadang serangan cepat tim tuan rumah, PSIS Semarang dalam laga tandang di stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). 

Berkaca pada laga-laga sebelumnya terutama saat menghadapi Persebaya Surabaya, Robert tidak mau lini belakang Maung Bandung menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Alhasil, sederet rencana pun telah dipersiapkan Robert untuk menumpulkan serangan Laskar Mahesa Jenar. Terlebih di laga kali ini, skuat Maung Bandung tidak akan diperkuat dua bek andalannya, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

"Tentu pertahanan tidak hanya berbicara lini pertahanan, tapi pertahanan adalah bagaimana tim itu sendiri. Jadi kita harus sekuat dan serapat mungkin. Kita tahu bagaimana mereka (PSIS) dapat melakukan serangan di laga kemarin dengan tiga gol dan kami banyak melihat dan mempelajarinya dari itu. Jadi pertahanan yang rapat menjadi hal yang penting buat laga besok," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, di Magelang, Sabtu (20/7/2019).

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku, skuat Pangeran Biru juga bakal tetap fokus pada strategi penyerangan positif untuk mencuri poin sempurna di kandang tim asuhan Jafri Sastra itu. 

"Tapi di saat yang sama tidak hanya tentang bertahan saja, tapi tentu bagaimana melakukan penyerangan positif di sepak bola. Kita juga berharap banyak di lapangan jadi kita harus adaptasikan diri dengan kondisi ini," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers