web analytics
  

Mang Oded Minta Satpol PP Humanis dan Jadi Teladan

Jumat, 19 Juli 2019 13:18 WIB M. Naufal Hafizh

Ilustrasi—Petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan tempat sampah setiap kendaraan yang akan masuk ke Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (18/3/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP semakin bersikap humanis dan memberikan teladan. Dengan begitu, Satpol PP bisa memperoleh kepercayaan masyarakat saat menegakan Peraturan Daerah.

Oded mengatakan hal itu saat acara serah terima jabatan Pelaksana Tugas Harian (plt) Kepala Satpol PP Kota Bandung Tantan Syurya kepada Kepala Satpol PP Kota Bandung yang baru Rasdian Setiadi, di Halaman Kantor Satpol PP Kota Bandung Jalan Martanegara, Jumat (19/7/2019).

AYO BACA : Bupati Bogor Marah Saat Sidak Kantor Satpol PP yang Penuh Sampah

"Bersikap humanis. Hadirkan kepercayaan publik. Ini merupakan tugas yang wajib, agar masyarakat semakin nyaman," pinta Oded. 

Oded pun berharap, dengan adanya kepala yang baru, Satpol PP Kota Bandung bisa semakin menunjukkan kinerjanya. Satpol PP Kota Bandung, lanjut Oded, juga harus mampu berinovasi agar pelayanannya kepada publik semakin prima.

AYO BACA : Wali Kota Bandung: Satpol PP Harus Menampilkan Kinerja Terbaik

"Satpol PP Kota Bandung harus solid. Kebersamaan harus menjadi kultur sehingga tugas kita berjalan baik," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Oded berterima kasih kepada Plt Kasatpol PP yang telah menjalankan tugasnya. 

"Mang Oded berterima kasih kepada Plt Kasatpol PP Kota Bandung Pak Tantan yang telah menunjukkan kinerja dalam memimpin Satpol PP Kota Bandung," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung yang baru Rasdian Setiadi mengatakan, siap untuk menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya.

"Kerja keras, ikhlas, serta harus amanah. Mudah-mudahan dengan itu kita makin solid. Sehingga ketika mengembang tugas bisa lancar dan mampu wujudkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis," tuturnya.

AYO BACA : PSK Online di Kota Santri 'Nakal', Sulit Dirazia

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers