web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Orang Kaya No 1 Dunia Bukan Lagi Bill Gates, Lalu Siapa?

Jumat, 19 Juli 2019 08:17 WIB Andres Fatubun

Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Reuters)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah berhasil menggeser posisi Warren Buffett sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Bernard Arnault selaku Chief Executive Officer (CEO) Louis Vuitton (LVMH) kini menyingkirkan Bill Gates dari singgasananya di peringkat kedua.

Berdasarkan daftar miliarder versi Bloomberg, kekayaan bos LVMH ini terus bertambah dan milik Gates sedikit melambat. Kekayaan Arnault tercatat sekitar US$108 miliar (Rp1505 triliun) atau bertambah US$39 miliar dalam setahun terakhir. Sementara Bill Gates ada di angka US$107 miliar.

Harta Bill Gates berkurang usai dirinya mendonasikan sekitar US$35 miliar kepada Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu warga yang tidak mampu.

Arnault merupakan miliarder asal Prancis. Seperti diketahui sebelumnya, peningkatan miliarder di Prancis memang tengah pesar. Ada sebanyak 14 miliarder Prancis yang tercatat di Daftar Miliarder Bloomberg memiliki kombinasi kekayaan bersih sekitar US$78 miliar, naik sekitar 35%, terhitung sejak 31 Desember 2018.

Kenaikan itu dua kali lipat lebih tinggi dibanding miliarder China (17%) dan Amerika Serikat (AS) (15%). Pebisnis barang-barang mewah asal negeri Mode Prancis sekelas Arnault, Francois Pinault, dan Francoise Bettencourt Meyers telah memimpin kenaikan orang kaya di Prancis dengan kombinasi kekayaan US$53 miliar.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers