web analytics
  

Ajang Temu Pecinta Mercedes-Benz se-Asia Tenggara Siap Dihelat di Bandung

Kamis, 18 Juli 2019 17:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Unik, Ajang Temu Pecinta Mercedes-Benz se-Asia Tenggara Siap Dihelat di Bandung, Ajang, Temu, Pecinta, Mercedes-Benz, se-Asia Tenggara, Bandung,

Ketua penyelenggara Merceday Benz 2019 Riksa Aulia Rachmansjah. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Ajang kumpul terbesar para pecinta Mercedes benz di Asia Tenggara, Merceday Benz, siap dihelat di Bandung. Acara yang menginjak gelaran keempat kalinya ini bakal dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, 2-4 Agustus 2019.

Ketua penyelenggara Merceday Benz 2019 Riksa Aulia Rachmansjah menyebut, acara yang diadakan tiap dua tahun sekali ini bakal memberikan pengalaman yang berbeda-beda tiap tahunnya. Gelaran tahun ini sendiri akan memberikan konsep unik, menarik, serta lokasi acara yang lebih luas. 

"Sebetulnya ide awal Marceday Benz ini untuk komunitas, acara ultah dari komunitas Merce. Tapi berangsur, ternyata, acara ini sangat diminati para percinta Mercedes-Benz. Dan ternyata responsnya alhamdulillah. Bahkan, menjadi event internasional karena banyak negara yang berminat ikut," ungkap Riksa dalam konferensi pers Merceday Benz, di Bandung, Kamis (18/7/2019).

Pria yang karib disapa Essa itu menyampaikan, lantaran antusiasme yang sangat tinggi untuk jual beli suku cadang dan aksesoris di tahun lalu, tahun ini pihaknya membuat stan hampir dua kali lipat Iebih banyak dari tahun Ialu. Pembelinya pun beragam, dari dalam dan luar negeri.

"Selain itu juga kami memfasilitasi booth untuk club Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada di bawah naungan MB Club INA untuk mempromosikan kegiatan mereka,” kata Essa. 

Tak tanggung-tanggung, untuk MB Club luar negeri yang akan berpartisipasi di acara Merceday Benz 2019 ini terus bertambah. Sampai saat ini sudah ada peserta dari 12 negara yang mengabarkan hadir. Negara tersebut antara lain Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya. Essa mengaku, tak menutup kemungkinan hingga dihelatnya kegiatan. peserta dari negara lain bisa bertambah dan ikut berpartisipasi.

"Di tahun lalu peserta terjauh Indonesia datang dari Langsa dan Bali. Ada pemecahan rekor MURI juga dengan kategori parkiran mobil dengan panjang 3 km. Makanya harapan penyelenggara diadakan acara Merceday Benz 2019 adalah menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara," katanya.

AYO BACA : Mercedez Benz luncurkan E 350 EQ Boost

Essa pun menyampaikan, pengunjung yang ingin menyaksikan Merceday Benz 2019 ini tidak dikenakan biaya masuk. Mereka hanya perlu mengunduh aplikasi Merceday benz yang ada di playstore atau appstore. Setelah itu, registrasi untuk mendapatkan barcode atau kode batang. Kode batang itulah yang akan menjadi tiket masuk. 

Selain itu, dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi kegiatan, membeli merchandise, dan goodie bag Merceday Benz 2019, serta berkesempatan mendapatkan 1 unit Mercedes Benz dan Tour ke Museum Mercedes benz di Stuttgar, Jerman, hanya dengan membeli merchandise minimal Rp200.000.

Essa menambahkan, untuk para member MB Club INA dan pengunjung umum bisa merasakan kepuasaan dan menikmati beragam acara. Mulai dari kegiatan seru seperti Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang dan aksesoris, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity, serta kompetisi untuk keluarga dan anak seperti lomba mewarnai dan ada penampilan menarik dari artis ibu kota. 

Tahun ini, ada Museum Mercedes Benz yang mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu, akan ada kontes 'Best of Benz’ bekerja sama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil mercedez terbaik di lndonesia yang akan dipamerkan di Merceday Benz 2019. Setelah itu, akan dipilih salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara Indonesia Modification Expo yang akan diadakan di Jakarta.

"Target untuk total pengunjung selama tiga hari di tahun Ialu sebanyak 10.000 orang. Dan untuk target di tahun ini sebanyak 15.000 Orang selama tiga hari," ujarnya.

Merceday Benz 2019 didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang sudah masuk dalam Calender Event Jawa Barat ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi jawa Barat Dedi Taufik menilai, lantaran peserta yang akan menghadiri acara ini masyarakat Indonesia dan luar negeri, diharapkan kegiatan ini turut menumbuhkan perekonomian.

"Kami berharap kegiatan ini membangun kunci silaturahim dan meningkatkan kunjungan wisata di Jabar karena target dari Januari sampai Desember 2019, ada 48 jiwa untuk wisnus, dan 1,8 juta untuk wisman. Apalagi kegiatan ini acara besar dan bahkan dari mancanegara juga kumpul. Kita juga harap ini semakin menjadi event rutin nasional sehingga dengan adanya kunjungan masyarakat sekitar bisa menikmati," ujaranya.

AYO BACA : BMW-Mercy Kolaborasi Kembangkan Mobil Swakemudi

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers