web analytics
  

Ridwan Kamil Nilai GBLA Perlu Dikelola Swasta

Rabu, 17 Juli 2019 12:55 WIB Nur Khansa Ranawati

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Kavin Faza/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Polemik pengelolaan sarana dan prasarana stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang belakangan tengah jadi sorotan karena terbengkalai, mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

AYO BACA : Emil Soal GBLA: Kalau Enggak Sanggup, dengan Senang Hati Kita Urus

Dia yang juga mantan Wali Kota Bandung periode 2013-2018 mengatakan, stadion GBLA idealnya tidak dikelola penuh oleh pemerintah. Pasalnya, pemerintah dianggap memiliki kapasitas dalam mengurus regulasi, bukan operasional. 

AYO BACA : Kendala Pemeliharaan GBLA, Pemkot Bandung Belum Miliki Seluruh Asetnya

"Dari dulu jangan diurus sama pemerintah. Pemerintah itu bukan operator, tapi regulator," ungkap Emil, sapaan akrabnya, ketika ditemui di Gedung Sate Bandung, Rabu (17/7/2019).

Pihak ketiga yang dianggap paling pas mengelola GBLA, Emil mengatakan, dalam hal ini ini adalah PT. Persib Bandung Bermartabat. Dengan skema pembiayaan bussiness to bussiness (B2B) fasilitas GBLA dinilai akan dapat lebih leluasa dikembangkan.

"Yang paling betul itu GBLA diserahkan, dikelola oleh sebuah prosedur yang baik ke pihak ketiga, salah satu yang ideal adalah Persib. Mereka nanti B2B kan, bikin iklan atau apa terserah," jelasnya. 

AYO BACA : Ini Alasan Pemkot Bandung Berhati-Hati Soal Perbaiki Stadion GBLA

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers